JobStreet.com Hadir dalam Bahasa Indonesia

jobstreet

Banyaknya pencari kerja yang kesulitan melamar pekerjaan dalam bahasa Inggris akhirnya membuat JobStreet.com, situs pencari kerja, meluncurkan edisi Bahasa Indonesia kemarin (3 Juni 2013) di Jakarta. Survei JobStreet.com menemukan lebih dari 47% pencari kerja pernah mengalami kesulitan dalam mengisi formulir aplikasi atau melamar kerja dalam bahasa Inggris.

“JobStreet sebagai online regional company, ingin go local, dan hal ini juga terjadi di JobStreet yang ada di negara lain. Contohnya di Filipina, bahasa yang digunakan adalah bahasa negara tersebut,” tutur Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com dalam acara Grand Launching Jobstreet.com dalam Bahasa Indonesia tersebut.

Dengan hadirnya versi Bahasa Indonesia JobStreet berharap dapat memaksimalkan fungsinya sebagai jembatan antara perusahaan dengan pencari kerja. Saat ini di JobStreet terdapat 32.000 lowongan pekerjaan dan 100.000 pencari kerja per bulannya.

Faridah menambahkan alasan lain untuk versi Bahasa Indonesia adalah untuk membantu pencari kerja dari daerah. “Untuk lowongan dari daerah lainnya di Indonesia selain Jakarta, ada sampai 300 lowongan dalam satu kota dan banyak pencari kerja yang mencari lowongan pekerjaan yang di daerah asalnya,” tukas Faridah. (*/@shinnyislamiyah)

 

Tags: ,