UBiNus Gelar Seminar tentang Corporate Culture

Semakin hari, rasanya kian disadari pentingnya mensosialisasikan masalah budaya perususahaan (corporate culture) di Indonesia. Untuk itu, Center for Research and Community Services (CRCS) Universitas Bina Nusantara (UBiNus) menyelenggarakan seminar sehari tingkat nasional mengenai hal tersebut di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, (19/7/2006).

Rektor UBiNus Prof. Dr. Gerardus Polla, M.App.Sc dalam sambutannya menyatakan, seminar tersebut bertujuan untuk mengkomunikasikan pentingnya penerapan corporate culture dalam perusahaan. Gunanya, untuk membawa perusahaan menuju tahapan “Good to Great Company” yang adaptif dan stabil dalam menghadapi perubahan zaman. Gerardus juga menekankan, corporate culture dapat berdampak pada kesuksesan perusahaan, kemajuan dan pertumbuhan ekonomi perusahaan.

Diharapkan, setelah mengikuti seminar tersebut, peserta dapat memahami corporate culture yang baik dan dapat mengimplementasikannya secara simultan. Di samping itu, seminat tersebut juga dimaksudkan untuk menggugah pemikiran mengenai perlunya mempersiapkan Corporate Culture Award bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Seminar diikuti oleh sekitar 120 peserta dari lingkungan bisnis dan akademik. Tampil membuka acara Menteri Negara BUMN Soegiharto, SE. MBA yang tak lain juga bertindak sebagai Keynote Speaker. Sedangkan topik utama seminar dibawakan oleh Herry Tjahjono, seorang senior corporate culture therapist yang telah berpengalaman selama 20 tahun, dan penulis 4 buah buku tentang kepemimpinan.

Selain keynote speaker dan pembicara utama, seminar ini juga menghadirkan pembicara-pembicara berkualitas dari berbagai perusahaan untuk menyampaikan sharing speech. Mereka adalah Soetanto (GM Training Bank Negara Indonesia), Ir. Syahrir Ika, MM (Direktur HR dan Umum PT Aneka Tambang), Hasyim Arsal Alhabsi (Manager PR PT Lion Air), dan Anindya Novyan Bakrie (Direktur Utama PT Bakrie Telecom, Tbk). CRSR merupakan sebuah badan dalam UBiNus yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan penelitian, penerbitan, dan pengabdian pada masyarakat. Dalam menggelar seminar tersebut, CRSR bekerja sama dengan Immara Infoglobal, sebuah institusi swasta yang bergerak di bidang culture consultant dan assessment.

Tags: