Tunjangan Kesehatan Benefit Terpenting bagi Karyawan

Meskipun biaya-biaya hidup terus meningkat, namun mayoritas karyawan di perusahaan-perusahaan besar mengaku puas dengan benefit-benefit yang berkaitan dengan perawatan kesehatan yang mereka terima. Dan, mereka menganggap tunjangan kesehatan tersebut merupakan benefit terpenting yang disediakan perusahaan.
Jika perusahaan terpaksa mengurangi kompensasi total yang diberikannya, karyawan lebih memilih gaji atau pun tunjangan pensiun yang dipotong ketimbang benefit-benefit untuk perawatan kesehatan.
Kecenderungan semacam itu terungkap dalam sebuah studi baru yang dilakukan oleh Nasional Business Group on Health (NBGH), sebuah konsorsium beranggotakan 266 perusahaan besar di AS yang berpusat di Washington.
“Secara umum, tak ada aspek dari pekerjaan yang lebih penting bagi karyawan di perusahaan-perusahaan besar dibandingkan dengan menerima benefit-benefit yang bagus,” ujar Presiden NBGH Helen Darling dalam sebuah konferensi untuk mengumumkan temuan survei yang melibatkan 1.619 karyawan tersebut.
“Hasil-hasil survei kami dengan jelas memperlihatkan betapa benefit yang terpenting bagi karyawan adalah dana tunjangan kesehatan,” simpul dia.
Berkaitan dengan fakta bahwa karyawan yang disurvei bekerja di perusahaan-perusahaan besar, Darling mengungkapkan bahwa banyak di antara mereka yang meneria tunjangan kesehatan “di atas rata-rata”. Dua dari 3 responden (67%) menilai tunjangan kesehatan yang mereka terima “sempurna” atau “sangat bagus”.
Dan, dalam angka yang lebih besar (75%) melihat tunjangan kesehatan mereka sebagai benefit yang paling berharga; berbanding 14% yang menyebut dana tabungan pensiun sebagai yang terpenting.
Lebih jauh, mengenai tunjangan kesehatan, survei menemukan bahwa karyawan lebih suka (3 dari 4) menerimanya langsung sebagai tunjangan yang terpisah ketimbang dimasukkan ke dalam gaji.

Tags: ,