Solusi Online Tangani Administrasi Kesehatan, Lintasarta Luncurkan Owlexa Healthcare

lintasarta

Sektor kesehatan di Indonesia terus tumbuh pesat terutama didorong oleh kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas. Para pelaku di sektor ini juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Industri kesehatan merupakan pasar yang besar dan potensial dengan market size pada tahun 2014 mencapai sekitar Rp 340 triliun.

Industri kesehatan melibatkan pelaku bisnis seperti penyedia pelayanan kesehatan (PPK) yaitu Rumah Sakit, Apotek, Klinik, Laboratorium, Optik, pabrik dan distributor obat, serta pengelola atau penyedia biaya kesehatan (asuransi kesehatan dan korporat). Pasar yang besar dan banyaknya instansi yang terlibat, membutuhkan solusi teknologi informasi untuk memberikan kemudahan, kecepatan, ketepatan dan kenyamanan terhadap layanan kesehatan.

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) sebagai perusahaan penyedia layanan Komunikasi Data, Internet, IT Services, yang sudah beroperasi sejak 1988, berkomitmen untuk memberi solusi terbaik bagi industri kesehatan. Komitmen tersebut ditunjukkan Lintasarta dengan meluncurkan produk layanan di industri kesehatan melalui brand Owlexa Healthcare dengan tagline ‘Empowering Your Healthcare‘.

lintasarta

(Konser Raisa yang berlangsung di RitCarlton-PP, Jakarta memeriahkan Peluncuran Owlexa Healthcare)

Layanan Owlexa Healthcare yang saat ini diluncurkan adalah third party administrator, yaitu layanan administrasi kesehatan bagi peserta Asuransi/kelompok perusahaan mulai dari mengelola data kepesertaan, melakukan kerjasama ke penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien, verifikasi klaim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta) serta pelaporan.

Arya Damar, President Director Lintasarta mengatakan, Owlexa Healthcare hadir untuk menjawab kebutuhan asuransi maupun korporat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pesertanya. “Melalui Owlexa Healthcare, perusahaan asuransi dan korporat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/09).

Sementara itu, Yosi Widhayanti selaku E-health Strategic Business Unit General Manager menambahkan Owlexa Healthcare menggunakan teknologi web-based yang memudahkan pihak asuransi, korporat maupun penyedia layanan kesehatan untuk mengakses informasi. Tidak hanya itu, dengan teknologi web-base, Owlexa Healthcare siap melakukan bridging data secara online antara data transaksi di Penyedia Pelayanan Kesehatan dengan data manfaat kesehatan peserta asuransi maupun korporat. “Owlexa Healthcare juga hadir untuk menjawab kebutuhan Asuransi dalam melakukan solusi Coordination of Benefit (COB) antara beberapa polis asuransi. Dalam implementasinya, tetap dikoordinasikan pelaksanaannya dengan penjamin yang terkait,” ujar Yosi.

Owlexa Healthcare sebagai business unit Lintasarta didukung teknologi sistem informasi berkomitmen memberikan layanan Cepat, Akurat, Responsif dan Efisien. Owlexa Healthcare didukung layanan sistem contact center 7×24 jam, online EDC, mobile application, sistem reporting dan tenaga profesional yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya, sehingga Owlexa Healthcare siap bersaing dan memberikan value added services kepada pelanggannya. Saat ini, Owlexa Healthcare telah bekerja sama dengan lebih dari 1.100 penyedia pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia. Owlexa Healthcare mengundang penyedia pelayanan kesehatan untuk bekerja sama dalam melayani peserta dengan prinsip memberikan layanan terbaik bagi peserta, asuransi dan korporat.

Selain produk layanan administrasi kesehatan, Owlexa Healthcare juga menyediakan layanan IT Services seperti internet, SMS, contact center, queing system sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, asuransi, dan korporat. Dengan kombinasi pengalaman di bidang Teknologi Informasi dan Administrasi Pelayanan Kesehatan, Owlexa Healthcare siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelaku di industri kesehatan. (*)