Sektor Transportasi di AS Masih Didominasi Pekerja Pria

Mayoritas Sektor Transportasi di Amerika Serikat di Dominasi Pria

Data terakhir pada tahun 2014, diketahui bahwa pekerja pria masih mendominasi. Jika ditotal secara keseluruhan, berdasar data yang dilansir forbescom, jumlah pekerja wanita di Amerika Serikat ‘hanya’ sebanyak 47%. Beberapa sektor industri masih memiliki gender gap dalam jumlah pekerja mereka.

Dominasi pekerja pria di sektor teknologi memang sudah dikenal dengan luas. Namun sektor apa lagi ternyata yang masih kekurangan pekerja wanita? Jawabannya adalah sektor transportasi.

Mayoritas Sektor Transportasi di Amerika Serikat di Dominasi Pria

Berdasarkan study terbaru, ditemukan bahwa hanya sedikit pekerja wanita yang bekerja di sektor transportasi, baik itu transportasi darat, laut ataupun udara. Pada 2014, delapan dari 10 pekerja di sektor teknologi adalah pria. Bidang perkeretaan dan jalan bebas hambatan, ternyata memiliki presentase pekerja wanita yang paling sedikit.

Hanya 10% dan 11%. Meskipun di bidang penerbangan dan pengiriman sebanyak 34% dan 35% adalah pekerja wanita, namun angka ini masih dalam kategori rendah jika dibandingkan dengan rata-rata presentase nasional. (*)