Rekrutmen Unik ala Krispy Kreme

Pernahkan Anda berpikir untuk memanfaatkan produk Anda guna menarik minat calon karyawan? Rekrutmen yang dilakukan Krispy Kreme barangkali bisa memberi inspirasi. Gerai pengecer donat ini menggunakan produknya untuk menarik perhatian kandidat.

Wawancara kerja dapat donat? Hmmm…yummy! Dari Inggris dilaporkan, Krispy Kreme akan menggunakan donat-donat mereka untuk mendatangkan para pelamar menyusul rencana pembukaan gerai-gerai baru mereka tahun depan.

Pembukaan setidaknya dua gerai baru Krispy Kreme, salah satunya di Bristol, tersebut akan menciptakan 150 lowongan kerja pada 2010. Head of HR Steve Gill kepada Personnel Today mengungkapkan, langkah tersebut diambil untuk memadukan antara promosi donat dengan kampanye rekrutmen. Sebab, menurut Gill, proses rekrutmen merupakan bagian penting dari kampanye brand.

Di samping itu, dengan memanfaatkan donat dalam rekrutment, perusahaan berharap bisa menarik perhatian talent-talent terbaik. Sebelumnya, hal itu sudah dilakukan ketika Krispi Kreme membuka lowongan untuk gerai baru di Waterloo, London yang akan dibuka September 2009. Tak kurang dari 600 orang datang melamar untuk memperebutkan 11 lowongan.

“Kami ingin menjaga mompertahankan momentum tersebut tetap terjaga. Ini saatnya bagi kami untuk lebih kreatif dalam rekrutmen untuk memastikan bahwa kami akan mendapatkan orang-orang yang memiliki passio dan motivasi,” ujar Gill.

“Dengan menggunakan donat dalam kampanye rekrutmen, kami berharap orang bisa mengasosiasikan brand kami dengan ketersediaan kesempatan karier,” tambah dia.
Krispy Kreme juga merencanakan untuk memanfaatkan situs-situs jaringan sosial di internet, seperti Second Life, untuk mempromosikan kesempatan-kesempatan baru bagi calon karyawan dari Generasi Y.

Tags: