Red Piramid Gelar Seminar Kompetensi HR

Teori dan pengetahuan mengenai human resource (HR) terus berkembang. Demikian pesatnya, sampai orang HR sendiri kadang kerepotan mengikutinya. Seorang manajer HR, atau pun staf HRD kalau mengikuti perkembangan teori-teori HR seolah tak akan ada habisnya. Agar tak ketinggalan, mengikuti seminar-seminar HR menjadi sangat penting.

Salah satu seminar yang penting untuk diikuti pekan ini adalah Change Leadership Seminar yang digelar di Hotel Manhanttan, Casablanca, Jakarta, Kamis (23/11/2006) besok. Dengan mengusung tema besar The New Human Resources Competencies, seminar ini akan dimulai pukul 08.30 dan berakhir pada 17.00 WIB.

Seminar bertolak dari konsep Dr. Stephen Schoonover mengenai kompetensi utama HR. Dia membaginya menjadi tiga, yakni Personal Attributes, Leadership & Management Competencies dan HR Core Competencies. Empat orang pembicara akan dihadirkan untuk membahas secara rinci dan praktis tentang tiga kompetensi utama HR tersebut.

CEO Indomobil Group Gunadi Sindhuwinata akan banyak membahas HR sebagai pencipta dan penyelaras visi organisasi, sekaligus sarana untuk membangun kepemimpinan dan manajemen. Di samping itu, tentu saja Gunadi juga akan berbagi pengalaman praktik HR competencies di perusahaan yang dipimpinnya.

Sedangkan Vice President MRD Sinar Mas Group J Amri Daulay akan membedah kompetensi inti dari Personal Attribute, yakni Result Orientation, Commitment, Continuous Learning serta Honesty & Integrity. Dua pembicara lainnya, masing-masing Adriani Sukmoro (mantan Direktur HR Amex Bank Indonesia) dan Steve Sudjatmiko (Managing Director Red Piramid) akan menyoroti Core Competencies sebagai faktor sukses peran HR.

Seminar ini digelar oleh Red Piramid, sebuah lembaga konsultan HR dengan spesialisasi pada Perubahan. Melalui seminar ini, diharapkan kegagapan dan kegagalan pada banyak organisasi dalam menjalankan praktik HR dengan basis utama kompetensi dapat diminimalisir.

Tags: