PPM Selenggarakan Simposium Kasus Pertamanya

PPM

Melalui salah satu divisinya Research Center and Case Clearing House (RC-CCH), PPM School of menyelenggarakan The First PPM Case Symposium. Simposium kasus yang baru pertama ini diadakan, bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para akademisi dan juga praktisi yang menaruh minat dalam penulisan kasus.

Dr. drh. Pepey Riawati Kurnia, MM, Kepala RC-CCH mengharapkan dengan diadakannya The 1st Case Symposium dapat menarik para praktisi perusahaan untuk berkontribusi dalam memperkaya kasus lokal bagi proses pembelajaran.

“Hanya kasus-kasus terpilih yang akan dipresentasikan dalam simposium. Melalui simposium ini, peserta akan mendpatkan pengetahuan dan perkembangan terkini mengenai kasus khususnya kasus manajemen, yang digunakan di sekolah-sekolah bisnis, tidak hanya di Indonesia namun juga di kawasan regional,” tutur Pepey di Kampus PPM Gedung Bina Manajemen, Jakarta (03/03/11).

Turut memperkaya wawasan dalam simposium tersebut adalah kehadiran Prof Amran Rasli selaku Chief Editor Emerald Journal yang berbasis di Malaysia. Amran banyak memberikan informasi menarik seputar penulisan kasus, khususnya yang diadakan di nagaranya. Amran membekali para peserta simposium dengan paparan tentang kriteria kualitas sebuah kasus yang memenuhi syarat dan tips bagaimana mengemas kasus.

“Sehingga penulisan kasus yang baik tidak hanya berbobot dari sisi content namun juga menarik dalam penyampaiannya,” tambah Amran lagi.

Dalam simposium yang pertama digelar ini dihadirkan presentasi 12 kasus pilihan dari berbagai kategori kajian manajemen baik SDM (sumber daya manusia), stratejik, finance, marketing, operation dan entrepreneurship. Selain dari kalangan akademisi, hadir pula praktisi yang mewakili kalangan industri. (RK)

Tags: