PMSM Gelar Konvensi Nasional SDM Indonesia 2007

Perhimpunan Manajemen Sumberdaya Manusia (PMSM) akan menyelenggarakan Konvensi Nasional SDM Indonesia 2007. Dengan tema besar “SDM Indonesia: Masalah Daya Saing dan Produktivitas Nasional, Apa yang Salah?”, acara digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa – Kamis (20 – 22/3/07).
Dijadwalkan, perhelatan akan dibuka Menakertrans Erman Suparno dengan para pembicara utama dari kalangan pakar dan praktisi yang berkompeten di bidangnya. Seperti, pengamat ekonomi Faisal Basri, Presiden Kamar Dagang Internasional Noke Kiroyan, mantan menteri perindustrian Hartarto dan Dirut Bank Muamalat A Riawan Amin.
Sedangkan, pada diskusi-diskusi panel akan tampil antara lain HR Group Head Astra International Sri Martono pada sesi “Bagaimana Mengejar Ketertinggalan Kualitas SDM?”; HRD TNT Irvandi Ferizal pada sesi “Efektivitas Program Pengembangan SDM”; dan Mien Uno dari Lembaga Pendidikan Duta Bangsa pada sesi “Wirausaha sebagai Alternatif.”
Diharapkan, acara ini dapat memfasilitasi masyarakat, khususnya para profesional manajemen dan pengembangan SDM, untuk menggali masalah-masalah strategis dalam bidang pemberdayaan SDM Indonesia. Selain, menjadi media berbagi pengalaman dan pengetahuan di kalangan praktisi manajemen dan pengembangan SDM di Indonesia.
Secara keseluruhan, selama tiga hari penyelenggaraan konvensi, peserta bisa mengikuti sebanyak 6 sesi diskusi. Masing-masing dengan tema “Ekonomi dan Dunia Usaha, Apakah Masih Terpuruk?”, “Bagaimana Mengejar Ketertinggalan Kualitas SDM?”, “Peran Pendidikan dalam Membangun Produktivitas”, “Efektifitas Program Pengembangan SDM”, “Wirausaha Sebagai Alternatif”, dan “Inovasi HRM”.
Selain diskusi, akan diadakan pula Anugerah PMSM yang diberikan kepada perusahaan dan profesional yang dinilai berprestasi memberi kontribusi perkembangan SDM di Indonesia. Malam Anugerah PMSM 2007 digelar pada hari pertama konvensi, Selasa (20/3/07) pukul 18.30 WIB.
Konvensi Nasional SDM Indonesia 2007 juga dimeriahkan dengan pameran berbagai produk dan jasa yang berhubungan dengan SDM dan penunjangnya.

Tags: