Perusahaan Teknologi Cina Rekrut Cheerleaders untuk Pacu Motivasi Pekerja

Pemandu sorak

Jamak terlihat kalau cheerleaders sedang beraksi di lapangan basket. Namun apa jadinya kalau para cheerleaders yang cantik-cantik hadir di kantor, bahkan mendekat dan menyapa Anda di meja kerja?

Cheerleaders atau pemandu sodark masuk kantor, dalam beberapa hari ini memang menjadi trending topic di media sosial. Adalah perusahaan internet di Cina yang dengan sengaja merekrut pemandu sorak. Selidik punya selidik, menurut laporan dari berbagai media lokal, perusahaan internet di Cina sedang membuka lowongan bagi “perempuan yang cantik dan berbakat untuk membentuk iklim kerja yang menyenangkan” sebagai “programming cheerleaders.”

Baca juga: 5 Cara Memotivasi Diri dan Lingkungan Kerja

Namun pekerjaan mereka bukanlah mengayunkan pom-pom, melakukan aksi akrobatik ataupun bersorak. Membelikan sarapan bagi para pekerja, mengajak para pekerja berbincang dan bermain tenis meja dengan para pekerja adalah contoh pekerjaan mereka.

Pemandu sorak

Berdasarkan foto yang sedang naik daun di akun Facebook Trending in China, terlihat para pemandu sorak bertepuk tangan dan bersorak bagi pekerja pria dengan gitar di kantor. Meskipun begitu ternyata masih belum jelas sudah berapa banyak perusahaan yang mengimplementasikan hal ini atau sudah berapa banyak pemandu sorak yang direkrut.

Masih dari postingan di akun Facebook Trending in China, salah satu perusahaan internet  telah merekrut tiga orang pemandu sorak. HR Manager perusahaan tersebut berujar bahwa kehadiran ketiga pemandu sorak tersebut ternyata mampu meningkatkan motivasi kerja dan efisiensi kerja para pekerjanya. Para pekerja perusahaan tersebut dikenal dengan banyaknya pekerja pria dan memiliki kemampuan sosialisasi yang buruk.

Postingan tersebut tidak membahas mengenai pemandu sorak pria. Meskipun begitu terdapat sebuah foto yang menunjukkan seorang pekerja wanita di antara pekerja pria. Dalam foto-foto tersebut para pemandu sorak mengenakan pakaian selayaknya para pekerja wanita kantoran. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengimplementasikannya di kantor Anda?