Perusahaan di Amerika Keluhkan Biaya Administrasi dalam Training

Sebuah survey yang dilakukan perusahaan training Expertus dan Training Outsourcing menemukan biaya administrasi dalam pelaksanaan training sangat tinggi dalam kebanyakan organisasi di Amerika saat ini.

Mereka menemukan bahwa empat dari sepuluh perusahaan menghabiskan antara seperlima hingga setengah dari total budget training untuk urusan kertas. Bahkan, hampir sepersepuluh dari perusahaan tersebut menghabiskan lebih dari setengah biaya training untuk administrasi dan biaya operasi. Tiga dari sepuluh perusahaan berhasil mengurangi biaya administrasi hingga seperlima sampai sepertiga dari biaya training.

Meskipun begitu, hanya 15 persen yang menganggap pengeluaran yang berhubungan dengan administrasi terlalu tinggi dan hampir dua pertiga mengatakan “biayanya pas.”

Kabar buruknya, sekitar 60 persen memprediksikan pengeluaran untuk administrasi dan biaya operasi akan meningkat dalam dua tahun ini. Hanya 5 persen yang berpendapat sebaliknya, biaya administrasi dan operasi akan menurun.

Namun sebagian besar peserta survey berpendapat mereka bisa mengurangi biaya tersebut apabila mereka meningkatkan teknologi, menambah staf, atau menambah staf training saja.

Bagian administrasi dan operasional yang paling umum di dalam biaya training adalah menyusun jadwal program dan evaluasi, mendaftarkan peserta dan membuat laporan training.

“Administrasi dalam training memakan banyak biaya dalam kebanyakan perusahaan—dan meskipun pengeluarannya besar, masih saja ada ketidakpuasan dalam pelayanan yang diberikan,” ujar Mohana Radhakrishnan, Vice President bagian Client Service untuk Expertus, seperti dikutip dari Management Issues.

“Masalah yang lebih besar lagi adalah untuk setiap dollar yang dihabiskan untuk administrasi, akan mengurangi setiap dollar untuk proses training sebenarnya,” tambah Mohana.

“Pengembangan karyawan mempunyai dampak yang positif, sementara biaya administrasi tidak ada nilai tambahnya,” ungkap Mohana. “Kami percaya biaya administrasi dan operasional di dalam training adalah masalah yang harus diatasi perusahaan, besar ataupun kecil, untuk meningkatkan efisiensi.”

“Kami pernah melihat perusahaan yang berhasil mengurangi biaya administrasi hingga 60 persen melalui penggunaan teknologi dan personel yang efektif, serta pelayanan terpadu,” tambahnya.

Tags: