Pekerja Media, Konsumen Kopi Tertinggi

Apakah setiap pagi salah satu rutinitas Anda adalah menyeduh dan menyeruput secangkir kopi panas? Jika ya, Anda tidak sendirian. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Pressat, hampir 85% para pekerja professional dari 10.000 bidang pekerjaan melakukan hal yang sama, yakni memulai pagi mereka dengan secangkir kopi panas.

Para responden yang disurvey menyatakan bahwa mereka setidaknya mengkonsumsi tiga cangkir kopi setiap harinya. Selain itu, sebanyak 70% menambahkan bahwa tanpa mengkonsumsi kopi sekalipun pekerjaan mereka tidak akan terganggu.

Jika mengkonsumsi kopi adalah hal biasa yang dilakukan para pekerja professional dari berbagai bidang, lalu bidang pekerjaan mana yang menjadi konsumen kopi tertinggi?

Baca juga: Bagaimana mengatasi pemborosan teh dan kopi di kantor?

– Jurnalis dan pekerja di bidang media

– Polisi

– Pengajar

– Pekerja ledeng

– Perawat dan pekerja di bidang kesehatan

– Petinggi perusahaan

– Pekerja di bidang IT

– Para pengemudi kendaraan

Menurut survey ini, ditemukan bahwa bidang pekerjaan yang paling sering mengkonsumsi kopi adalah mereka yang bekerja di bidang media, kepolisian dan di bidang akademis. Namun tidak semua para profesional ini mengetahui resiko kesehatan yang disebabkan karena mengkonsumsi kopi.

University of South Carolina baru saja mempublikasikan hasil survey mereka seputar kopi. Berdasarkan hasil survey, ditemukan bahwa 62% konsumen kopi tidak mengetahui resiko kesehatan yang mereka hadapi ketika mengkonsumsi kopi.

Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya, di atas tiga cangkir, mungkin dapat mengarahkan kepada stress dan ketegangan yang memicu penyakit, mulai dari stroke, kecemasan tinggi sampai masalah jantung. Kopi mungkin memang bisa membuat Anda rileks dan nyaman, namun Anda harus ingat untuk membatasi konsumsi setiap harinya.

Baca juga: Buatlah Kopimu Sendiri: Tips Tenang di Tempat Kerja

 

Tags: