PASSTI Kembali Sosialisasikan Pentingnya Assessment Center di Medan

passti-2-re

Perkumpulan Assessment Center Indonesia (PASSTI) kembali menggelar kegiatan sharing session tentang pentingnya Assessment Center untuk mengidentifikasi dan mengembangkan talent dalam rangka membangun bangsa melalui peningkatan produktivitas karyawan dan perusahaan, organisasi, maupun institusi. Kegiatan ini berlangsung di Medan, (8/9/16).

passti-resize

Sosialisasi ini melibatkan para praktisi maupun pengelola Human Resources (HR) di perusahaan/organisasi/institusi, pengguna assessment center, assessor assessment center, akademisi, dan penyedia assessment center di Medan. Ketua PASSTI T. Zilmahram  mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan implementasi assessment center akan mampu memberikan manfaat yang optimal bagi bangsa  Indonesia khususnya pihak yang terkait dengan pengembangan assessment center.

passti-2-re

“Kami hadir di sini untuk memberikan sosialisasi serta edukasi bagi para penggiat assessment center di Medan agar dapat menjalankan fungsi assessment center secara maksimal merujuk pada Etika Pelaksanaan Assessment Center Indonesia,” katanya saat ditemui seusai acara.

Lebih lanjut, Zilmahram mengatakan bahwa assessment center merupakan metode yang dapat dimanfaatkan oleh baik perusahaan, organisasi, maupun institusi untuk melihat kompetensi seseorang  sesuai dengan pekerjaannya sekaligus juga untuk mengetahui area pengembangan yang diperlukan agar berhasil di bidang pekerjaan tersebut. Pemanfaatan assessment center secara optimal dapat mendorong terbentuknya sumber daya manusia berkualitas unggul.

“Sejalan dengan semakin ketatnya persaingan bisnis, maka kebutuhan terhadap SDM yang berkualitas semakin meningkat. Untuk itu, assessment center menjadi salah satu pilar yang mampu mewujudkan SDM yang berkualitas,” tutur Zilmahram. (*)