Pambudi Sunarsihanto Terpilih Jadi Ketua PMSM Indonesia 2016-2019

Munas PMSM Indonesia 2016-Jakarta (3)

Suasana Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM) Indonesia di Hotel Tebet Harris, Jakarta pada Kamis (26/5/16) terasa hangat penuh dinamika meski hari telah beranjak malam. Ini tak lain karena agenda utama, yakni pemilihan Ketua PMSM Indonesia yang baru untuk periode 2016-2019.

Munas PMSM Indonesia 2016-Jakarta (2)

(Peserta Munas Foto Bersama usai Ketua PMSM Indonesia yang baru terpilih)

Berdasarkan penjaringan kandidat yang telah dilakukan oleh panitia, muncul 2 nama, yakni Yunus Triyonggo (Chief of Human Capital Development PT Sierad Produce Tbk), dan Pambudi Sunarsihanto (Country Human Resource Officer Citibank Indonesia). “Munculnya dua nama ini tentu menjadi warna baru karena sebelumnya hanya muncul satu kandidat. Ini menunjukkan bahwa organisasi ini makin matang,” ujar Irvandi Ferizal selaku Ketua PMSM periode 2013-2016 dalam sesi laporan pertanggungjawaban kepengurusannya.

Munas PMSM Indonesia 2016-Jakarta (3)

(Irvandi Ferizal, sebelah kiri, secara simbolik menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Pambudi Sunarsihanto selaku Ketua yang baru)

Munas yang diikuti oleh peserta corporate, individi, DPD/DPC, serta DPP terasa beda pula ketika kedua kandidat menyampaikan program kerja 3 tahun ke dapan jika mereka didapuk jadi ketua. Hingga pada saat pemilihan oleh peserta Munas, akhirnya Pambudi Sunarsihanto memperoleh suara terbanyak dan otomatis kemudian terpilih secara resmi menjadi Ketua PMSM Indonesia. “Kemenangan ini bukan kemenangan pribadi, ini kemenangan bersama dan saya mengajak semua pihak baik pengurus lama DPP serta DPD dan DPC untuk tetap guyub bersama-sama memajukan organisasi PMSM ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Munas PMSM Indonesia 2016-Jakarta (4)

(Suasana meriah Munas PMSM Indonesia 2016)

Munas PMSM Indonesia 2016-Jakarta (5)

(Peserta Munas)

(*)