Merekrut Bisa Dari Mana Saja dengan Recruiter Mobile

Saat ini, proses rekrutmen di perusahaan tidak lagi selalu harus dilakukan di depan PC. Dengan menggunakan aplikasi Recruiter Mobile yang baru-baru ini diluncurkan oleh Linkedin, para praktisi HR dapat menjalankan proses rekrutmen sambil tetap menjalankan mobilitasnya.

Aplikasi yang diluncurkan pada Rabu (16/10) lalu di Talent Connect Conference Las Vegas tersebut memang dibuat untuk memfasilitasi 33% pengunjung Linkedin, yang merupakan pengakses melalui smartphone.

Baik perekrut maupun pencari kerja akan mendapat keuntungan dari aplikasi tersebut. Pasalnya, keseluruhan proses rekrutmen dapat dilakukan secara mobile. Dimulai sejak kandidat menemukan pekerjaan melalui posting Sponsored Jobs dalam feed LinkedIn dan Mobile Work With Us, sampai kandidat tersebut melamar pekerjaan tersebut dengan menggunakan profilnya. Mobile Work With Us sendiri adalah fitur yang disematkan dalam aplikasi Recruiter Mobile yang sudah ada di ponsel.

Keunggulan Work With Us bagi pengguna adalah ketika mereka melihat profil orang lain, orang ini akan melihat lowongan pekerjaan yang relevan di perusahaan pemilik profil, yang membantu memperluas jangkauan lowongan pekerjaan tersebut. Fitur ini juga disebut-sebut dapat membantu perekrut menemukan passive candidates.

Untuk aplikasi Recruiter Mobile, calon pengguna dapat mengunduhnya dari app strore secara cuma-cuma. Pengguna juga dapat memperoleh aplikasi tersebut melalui browser yang terdapat dalam ponselnya.

Tags: , ,