Menristek Buka Seminar Ideas from Giants

Kesinambungan pertumbuhan Indonesia sangat tergantung kepada kesinambungan pertumbuhan perusahaan-perusahaan yang menjadi motor penggerak perekonomian bangsa. Dan, kesinambungan pertumbuhan perusahaan akan terjadi dengan adanya kepemimpinan yang kompeten. Hubungan kausalitas semacam itulah yang akan menggaristebali seminar sehari bertajuk Ideas from Giants: Lasting Success in Business Practices and Personal Life di Mercantile Club, Wisma BCA, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (7/12/06) besok.

Dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, seminar yang digelar oleh KnowCap Event Organizer dan GML Performance Consulting itu dimaksudkan sebagai ajang best-practice sharing bagi para pelaku bisnis. Para pembicara diharapkan akan memaparkan rahasia keberhasilan mereka dalam menciptakan kesinambungan sukses organisasi, dan pentingnya keseimbangan dalam pencapaian sukses jangka pendek dan sukses yang berkesinambungan.

Dua pebisnis yang telah menciptakan sukses yang berkesinambungan: Rudy Pesik, Chairman DHL Indonesia, dan Ferry Soetikno, Managing Director dan CEO Dexa Group, akan membagikan rahasia keberhasilan mereka dalam mengembangkan perusahaan yang beraset triliunan disertai dengan reputasi perusahaan yang tinggi di mata masyarakat Indonesia, bahkan di luar negeri. Tidak semata-mata keberhasilan finansial, kedua pembicara menjalankan peran corporate social responsibility secara berkesinambungan, bukan hanya melalui perusahaan, juga melalui sumbangsih mereka secara individu.

Rudy Pesik aktif sebagai Ketua Kadin Hubungan Luar Negeri, dan Ferry Soetikno aktif dalam mendorong pertumbuhan kualitas perusahaan farmasi di Indonesia sebagai Ketua Bidang Industri Gabungan Perusahaan Farmasi. Keduanya akan dimoderatori oleh Suwardi Luis, CEO GML Performance Consulting untuk Asia. GML adalah perusahaan konsultasi manajemen yang telah melayani ratusan perusahaan asing dan nasional di Indonesia dan Asia dalam meningkatkan kinerja mereka.

Pada sesi yang lain, seminar akan menampilkan Trihadi Saptoadi, National Director World Vision Indonesia, suatu organisasi nirlaba yang telah memberikan sumbangsih pengembangan komunitas di Indonesia dan dunia selama puluhan tahun. Trihadi akan memaparkan kasus-kasus corporate social responsibility yang telah terjalin antara World Vision Indonesia dan perusahaan-perusahaan bereputasi tinggi dalam menjalankan community development baik di Indonesia maupun di jaringan World Vision International.

Tags: