Member LinkedIn Melesat 150 Juta

logo linkedin

DIKENAL sebagai jaringan profesional online terbesar, Linkedin mulai menunjukkan geliatnya sebagai pemimpin pasar. Didirikan pada tahun 2003, LinkedIn menghubungkan profesional di dunia untuk membuat mereka lebih produktif dan sukses. Dengan lebih dari 150 juta anggota di seluruh dunia, termasuk eksekutif dari setiap perusahaan Fortune 500, LinkedIn adalah jaringan profesional terbesar di dunia di Internet.

LinkedIn, adalah perusahaan yang memiliki model bisnis yang terdiversifikasi dengan pendapatan yang berasal dari langganan anggota, solusi pemasaran dan solusi perekrutan. Berkantor pusat di Silicon Valley, LinkedIn memiliki kantor di seluruh dunia. LinkedIn menyelesaikan tahap terbaru dari arsitektur kembali proses pengembangan dan penyebaran perangkat lunak, yang dikenal secara internal sebagai inversi, yang merupakan dasar untuk inovasi produk yang dipercepat pada tahun 2012.

Seperti diketahui, LinkedIn melanjutkan ekspansi internasional dan lokalisasi dengan penambahan tiga kantor baru, yakni Tokyo, Jepang, Bangalore, India, dan Sao Paulo, Brasil. Di samping itu, LinkedIn juga menambahkan fitur dengan tambahan 5 bahasa baru, masing-masing Jepang, Swedia, Bahasa Indonesia, Melayu, dan Korea.

LinkedIn, Kamis kemarin (9/2) mengumumkan memiliki 150 juta anggota dalam jaringannya, di mana peningkatan 20 juta didapatkan selama bulan November silam. Angka tersebut diungkapkan dalam siaran pers bersamaan dengan data-data finansial perusahaan yang juga dirilis untuk menggambarkan performa selama kuartal keempat dan hasil setahun penuh 2011.

Perusahaan mencatat pendapatan sebesar US$ 167.700.000, mengalahkan konsensus analis US $ 160 juta untuk Q4. Keuntungan disesuaikan adalah $ 0,12 sen per saham, yang mengalahkan proyeksi analis sebesar 7 sen per saham. Saham LinkedIn naik lebih dari 5% pada perdagangan after-hours.

Angka pendapatan Q4 adalah lonjakan 105% dibandingkan periode yang sama tahun 2010. Pendapatan untuk tahun penuh 2011 adalah US$ 522.200.000, meningkat 115% dibandingkan 2010 yang US$ 243.100.000. Sekali lagi, Hiring Solutions adalah sumber pendapatan perusahaan terbesar, dengan memberikan kontribusi sebesar US$ 84.900.000. Sementara itu, pendapatan lain dari Solusi Pemasaran, menyumbang sebesar US$ 49.500.000, sedangkan pendapatan dari Langganan Premium mencapai US$ 33.300.000.

“Q4 sekali lagi melebihi harapan kami untuk keterlibatan anggota dan pertumbuhan bisnis. Itu adalah akhir yang berkesan untuk performa satu tahun di mana kita memperkuat posisi kami sebagai jaringan unggulan profesional di web, “kata Jeff Weiner, CEO LinkedIn. Ia lantas menambahkan, “Kami percaya akan terus fokus pada anggota dan infrastruktur teknologi kami dengan baik untuk mempercepat inovasi produk di tahun 2012 ini.” (*)

Tags: , , , ,