Manfaatkan Google + untuk Bekerja

google+

Google Plus (+)  adalah situs jejaring sosial yang masih belum banyak diketahui orang. Walau tidak setenar Facebook, beberapa fitur dari Google + memiliki kemampuan yang canggih dan bisa dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan, di antaranya:

1. Hangouts

Google+ Hangouts adalah fitur yang diberikan Google+ untuk bisa melakukan video chat dengan beberapa orang sekaligus dalam satu waktu. Video chat ini dapat dilakukan dengan maksimal 10 pengguna dan banyak aplikasi yang bisa membuat interaksi Anda lebih atraktif. Teleconfrence ini dapat menggantikan meeting tatap muka Anda, jika beberapa faktor seperti lalu lintas yang tidak mendukung atau kepadatan jadwal hingga susah untuk mempertemukan semua anggota kerja, Hangout dapat menjadi alternatif untuk membahas persoalan kerja dengan lebih real time dan terlibat. Hal ini karena Hangout dirancang dengan mengikuti gaya presentasi pada saat meeting, di mana orang yang berbicara akan menempati posisi di layar tengah dan semua anggota dapat melihat bahan presentasi yang ditampilkan. Hanya pemilik akun Google yang bisa melakukan “hangouts,” karena itu, segeralah buat akun Anda.

2. Circle

Apabila di Facebook semua orang yang kita kenal: teman, keluarga dan rekan kerja bercampur menjadi satu, sementara di LinkedIn kita terhubung dengan kelompok kerja, maka Google + memanfaatkan celah itu. Pengguna Google+ dapat memisahkan lingkaran keluarga dengan teman bahkan rekan kerja antar departemen. Anda bisa membagi informasi yang berbeda kepada lingkaran yang berbeda.

3.Sparks

Sparks adalah fitur baru di Google+ yang secara otomatis akan memuat artikel dan video yang ditemukan di Internet untuk streaming Anda, berdasarkan minat Anda. Sparks dapat membuat pencarian Anda lebih cepat dan mudah. Sparks juga dapat bertindak sebagai filter, yang akan menyalurkan informasi berdasarkan kepentingan Anda, seperti topik “Sumber Daya Manusia,” “Perbankan” atau “Telekomunikasi.”

4. Tidak Ada Batas untuk Tampilan Artikel

Google+ akan memungkinkan Anda untuk lebih aktif membagikan artikel, dengan fitur media yang kuat, Google+ memiliki kemampuan yaitu tautan artikel yang panjang atau tidak terpotong, bentuk konten lama dalam format teks ini cukup membantu pengguna mengenal karakter rekan kerja atau temannya di Google+.

Tags: ,