Mahasiswa PR UGM Kunjungan Studi ke PortalHR.com

“Saya masih belum paham, sebenarnya PortalHR ini perusahaan apa sih?”
Demikian pertanyaan yang dilontarkan oleh Ade, mahasiswa D3 Public Relations Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Bersama rombongan yang terdiri 35 orang, termasuk dosen mereka, Ade mengunjungi kantor PortalHR.com di Gedung Cyber, Jalan Kuningan Barat, Jakarta, Selasa (26/6/07) pukul 09.00 WIB.

Pertanyaan yang polos itu dijawab dengan senyum mengembang oleh Direktur Eksekutif PortalHR.com Meisia Chandra. Didampingi Business Manager PortalHR.com Denni Windari, Manager Iklan PortalHR.com Citra Yuliasari dan Direktur Portal Operation Virtual Consulting (induk perusahaan PortalHR.com) Imam Suyono, Meisia menerima kunjungan mahasiswa semester empat tersebut.

Dalam presentasi yang berlangsung santai dan akrab, dengan duduk lesehan, Meisia banyak memaparkan mengenai bagaimana PortalHR.com menjalankan fungsi-fungsi PR untuk memasarkan media yang dipimpinnya, yang masih tergolong berusia sangat muda.
“Kami menempuh cara-cara PR tradisional dan non-tradisional,” ujar Meisia.

Dijelaskan, aktivitas PR tradisional meliputi press conference, penyebaran press release dan menyelenggarakan acara-acara offline, seperti executive HR breakfast meeting. Sedangkan, PR non tradisional mencakup kegiatan semisal pemuatan profil orang HR yang jarang diliput oleh media lain, dan melalui mailing list.

Seolah ingin menguji keampuhan praktik-praktik PR tersebut, Meisia pun kemudian menyambung dengan pertanyaan, “Bisa tahu PortalHR.com dari mana ya?”
“Dari search engine,” jawab beberapa mahasiswa.

“Nah itu salah satu contoh hasil PR yang non traditional itu tadi,” sahut Meisia.
Pembaca yang berbahagia, begitulah, walau belum genap berusia satu tahun, Portal kesayangan Anda ini sudah dilirik oleh kalangan akademis untuk menjadi tujuan kunjungan studi mereka.

Hal tersebut tentu merupakan kebanggaan bagi kami, karena semua itu tidak berarti lain kecuali bahwa PortalHR.com telah menjadi media yang dilihat dan diperhitungkan orang.
Pada gilirannya, kami tentu paham benar, kebanggaan tersebut tidak boleh lantas berhenti semata menjadi rasa percaya diri yang berlebihan. Melainkan, peringatan bagi kami bahwa tak ada alasan apapun untuk tak semakin meningkatkan diri dalam melayani informasi dan pengetahuan HR bagi Anda semua.

Tags: