LinkedIn Untuk Blackberry 10

linkedin

p>

Akhir-akhir ini, kemunculan Blackberry 10 kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat menengah ke atas, yang merupakan konsumen terbesar blackberry di Indonesia.

Fenomena tersebut, bagi pengembang LinkedIn adalah sebuah opportunity untuk lebih mudah menjangkau penggunanya. LinkedIn mencoba memudahkan para professional yang memanfaatkan jejaring sosial tersebut, untuk bisa mengakses langsung dan secara lebih cepat melalui aplikasi yang tersedia di produk teranyar Research In Motion (RIM), Blackberry 10.

Dengan adanya kerja sama tersebut, pemilik Blackberry 10 tidak perlu lagi mengunduh aplikasi LinkedIn di smartphone mereka, melainkan dapat langsung melakukan log in pada aplikasi yang telah tersedia. LinkedIn memang sudah hadir pada versi sebelumnya, yakni Blackberry 6 dan 7. Namun kali ini, pengembang melakukan berbagai penambahan fitur dan modifikasi.

Platform LinkedIn dalam Blackberry 10 tersebut memungkinkan pemakai untuk lebih mudah mengoperasikan LinkedIn dibandingkan jika mereka membuka situsnya melalui browser biasa. Beberapa keuntungan yang diperoleh antara lain dapat berbalas pesan di situs linkedIn dari aplikasi tersebut, melihat profil pengguna lain, melihat background pendidikan dan pengalaman kerja mereka, melakukan sinkronisasi antara kalender di linkedIn dengan di ponsel. LinkedIn pada Blackberry 10 juga menyediakan 14 bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna, yaitu: Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Perancis, Portugis (Brasil), Portugis (Eropa), Korea, Jepang, Indonesia, Mandarin (Aks. Sederhana), Mandarin (Aks. Tradisional), Swedia dan Turki.

Untuk berbagai tambahan fitur aplikasi LinkedIn dalam Blackberry 10 tersebut, pengembang masih terus berusaha untuk melakukan inovasi dan perbaikan. Melalui situs LinkedIn for Blackberry Group, ia mengundang pemakai aplikasi untuk beropini mengenai produk barunya. (*/@yunitew)

zp8497586rq