Linkedin Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia

Clifford Rosenberg


Bagi Anda profesional HR tentu sudah familiar dengan situs jejaring sosial satu ini, yaitu Linkedin.com. Situs jejaring profesional terbesar di dunia ini kini semakin serius memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan versi Bahasa Indonesia.

Versi Bahasa Indonesia ini dapat diakses melalui http://id.linkedin.com. Atau bagi Anda yang sudah memiliki akun di Linkedin, tinggal mengubah bahasa melalui menu pengaturan bahasa.

“Peluncuran layanan dalam Bahasa Indonesia ini akan semakin mendukung pertumbuhan jumlah profesional Indonesia yang bergabung ke Linkedin,” ujar Clifford Rosenberg, Managing Director Linkedin S.E. Asia & Australia NZ hari ini, 1 Desember 2011 di Jakarta.

Linkedin saat ini memiliki lebih dari 135 juta anggota di seluruh dunia dan lebih dari 20 juta di kawasan Asia Pasifik saja. Jumlah profesional di Indonesia yang memiliki profil di Linkedin saat ini hampir 835.000 orang dan ada lebih dari 300 group Linkedin dalam bahasa Indonesia.

Perusahaan besar seperti PT HM Sampoerna, Telkom, dan Bank Mandiri adalah beberapa perusahaan yang telah memiliki Linkedin Company Pages. Fasilitas company pages dapat digunakan secara gratis di situs Linkedin. Perusahaan dapat menggunakan fasilitas ini untuk branding serta rekrutmen. (Baca: Tips agar perusahaan makin eksis di Linkedin).

Tiga industri teratas di Indonesia berdasarkan jumlah keanggotaan di Linkedin adalah: teknologi informasi dan layanan, telekomunikasi, dan minyak dan enerji.

Sedangkan tiga perusahaan di Indonesia berdasarkan jumlah karyawannya yang punya profil di Linkedin adalah:

1. Bank Panin

2. Bank Internasional Indonesia

3. Bank Mandiri

Nah, sudahkah Anda memiliki profil di Linkedin baik secara individual maupun profesional? Kalau belum, segeralah mencoba fasilitas gratis ini dan raihlah manfaat sebanyak mungkin untuk pengembangan karir Anda.

 

Tags: , ,