Kusnadi Sukarja Presdir Baru Metrodata

Ir. Kusnadi Sukarja diangkat sebagai Presiden Direktur PT Metrodata Electronics, Tbk menggantikan Ir. lesan Limanardja yang mengundurkan diri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang digelar di Jakarta, Selasa (26/6/07).

Begitu terpilih, Kusnadi dalam Public Expose di Mercantile Athletic Club, Gedung WTC, Jakarta memaparkan rencana diversifikasi bisnis yang akan dilakukan Metrodata.

“Bukan berarti bisnis IT sudah jenuh, tapi di luar memang ada opsi yang menarik,” ujar dia seraya mengungkapkan bahwa Metrodata akan memasuki bisnis telekomunikasi dan entertainment.

Kusnadi melihat, bisnis telekomunikasi, terutama selular dewasa ini tumbuh sangat pesat, dengan pengembangan invasi pelayanan pada hiburan. Namun, ditegaskan, Metrodata tidak akan menjadi network operator.

“Kita melihat kemungkinan role yang bisa kita ambil sebagai providers terhadap operator-operator telekomunikasi itu, baik itu dari segi service, solution, platform,contentmaupun operations outsourcing.”

Ditanya mengenai kapan rencana itu akan dimulai dan tentang rencana anggaran yang diperlukan, Kusnadi mengaku belum bisa merinci.

“Saya baru saja terpilih, ini hari pertama saya (sebagai presdir). Yang jelas, kalau cetak birunya sudah disetujui, kita sudah bisa mulai,” kata dia.

Kusnadi Sukarja bukan orang baru di Metrodata. Meskipun area terakhirnya di bidang telekomunikasi, namun antara 1984 hingga 1997 dia berkarir di perusahaan IT yang sudah berkiprah selama 30 tahun di Indonesia, dan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya itu.

Untuk tahun 2006, Metrodata membukukan laba bersih sekitar Rp 20,7 miliar atau naik sebesar 27,4% dari tahun sebelumnya. Sedangkan, penjualannya tumbuh 8,8% menjadi Rp 1,64 triliun.

Tags: