Krisis, Program Pengembangan Jalan Terus

Kendati krisis finansial terus berlanjut, dan bahkan dampaknya semakin terasa, banyak perusahaan tetap optimis memasuki tahun baru. Jaringan hotel internasional Marriott misalnya tetap akan melanjutkan program tahunan manajemen pengembangan untuk lulusan baru pada 2009.
Program yang berlangsung selama 24 bulan penuh itu akan digelar di berbagai cabang Marriot di Inggris, Irlandia, Timur Tengah dan Afrika. Tujuannya tiada lain untuk menarik minat talent baru bergabung dengan bisnis mereka.
Dalam melaksakan program yang diberi nama Voyage tersebut, Marriot bekerja sama dengan firma perekrutan Hospitality Graduate Recruitment. Mereka sudah berpartner selama tiga kali.
Marriott berkomitmen penuh atas program tersebut menyusul pesaingnya, Hilton yang menghentikan program serupa, bernama Elevator. Berbeda dengan Hilton, Marriot tidak mau "menyerah" atas peringatan kalangan pakar perekrutan yang mengatakan, pasar tenaga kerja untuk industri hospitality akan lesu pada masa-mada mendatang.
Direktur Bidang Akuisisi Talent pada Marriott Matthew Ruck mengatakan, "Strategi kami bertujuan untuk memantapkan diri sebagai yang terdepan dalam pengelolaan sumber daya manusia terbaik di industri hospitality."
"Kami membuat program pengembangan lulusan baru berkelas internasional, didukung dengan <i>platform</i> yang bagus untuk mengembangkan para lulusan baru menduduki posisi-posisi kepemimpinan," tambah dia.