Keamanan Kerja Masih Terancam

Resesi masih terus membayangi dan memberikan dampak negatif pada 82% dunia bisnis. Lebih dari itu, keamanan kerja juga dilaporkan masih terancam.
Demikian menurut laporan "outlook" ekonomi dari The Chartered Management Institute (CMI), Inggris. Disebutkan, "job insecurity" berada pada level yang tinggi.
Lebih jauh menurut CMI, berkurangnya ketersediaan baik itu keuangan jangka panjang maupun investasi jangka pendek telah memaksa para manajer untuk melanjutkan mengambil pilihan-pilihan yang berat untuk mempertahankan penghematan biaya.
Hampir separo (48%) dari organisasi di Inggris mempertahankan kebijakan "pembekuan" gaji, sementara 52% menghentikan aktivitas rekrutmen.
Kepala penasihat ekonomi pada CMI Lord John Eatwell mengungkapkan, "Ekonomi sedang tumbuh, namun janji pemulihan tidak cukup untuk kelangsungan bisnis sementara mereka menunggu situasi untuk terjadinya perbaikan."
Dia menambahkan, "Para manajer bahu-membahu untuk mendorong pemulihan, tapi usaha-usaha mereka terhambat oleh minimnya ketersediaan dana dan tingkat semangat karyawan yang menurun."