Karyawan Perempuan Lebih Terorganisir Dibanding Pria

Perhatikan fakta ini: ketika datang tenggat waktu pekerjaan dan tiba di tempat kerja tepat waktu, pria lebih sering lupa untuk membalas panggilan telepon. Selain itu, sepersepuluh pria pernah mendapat peringatan terkait buruknya kemampuan mereka mengatur pekerjaan.

Demikianlah hasil studi yang dilakukan oleh DYMO, sebuah perusahaan penyedia peralatan kantor di Birmingham, Inggris. Disimpulkan bahwa dalam hal pekerjaan, perempuan lebih terorganisir dibandingkan pria.

Akibatnya cukup fatal. Menurut survei itu, satu dari dua puluh pria kehilangan promosi karena atasan menganggap mereka kurang dalam hal mengorganisir.

“Memiliki kemampuan mengatur dapat meningkatkan karier. Atasan akan menyadari apakah Anda termasuk orang yang bisa melakukan dengan baik atau tidak,” ujar Direktur Pengelola DYMO Brady seperti dilaporkan Daily Mail.

Brady mengingatkan, menjadi orang yang terorganisir akan membuat karyawan terlihat profesional. Dan, hal ini akan membantu karyawan menyelesaikan banyak pekerjaan dan menentukan skala prioritas.

“Sering sulit untuk tetap profesional dalam segala hal, terutama jika Anda memiliki banyak proyek dan keluarga untuk dipikirkan,” kata dia.

Survei dilakukan atas 4.000 karyawan, dengan temuan lain yang mengungkapkan bahwa 43 persen perempuan mengaku sangat teratur di tempat kerja, tapi hanya 32 persen pria yang merasakan hal sama. Satu dari sepuluh pria mengakui bahwa mereka tidak memiliki struktur yang baik dalam pekerjaan.

Sementara 50 persen karyawan perempuan memiliki sistem pengarsipan yang terorganisir dengan baik, hanya 37 persen pria yang demikian. Juga, untuk urusan kerapian meja kerja, karyawan perempuan lebih unggul: 40 persen responden perempuan mengaku memiliki meja yang rapi, berbanding 30% pada pria.