Joseph Bataona Disetujui Jadi Direktur Danamon

josefbataonas

Setelah menuntaskan karirnya dengan apik di PT Unilever Indonesia, tak lama lagi Joseph Bataona akan mengemban tugas baru. Joseph akan mengawal Danamon yang saat ini memiliki 61.875 karyawan, termasuk karyawan anak perusahaan.

Dalam rilis yang diterima portalHR.com, Joseph Bataona secara resmi telah mendapat persetujuan sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang digelar di Jakarta (27/10-2011).

Masa jabatan Joseph Bataona sebagai Direktur Danamon sendiri akan efektif sejak saat Bank Indonesia memberikan persetujuan terhadap pengangkatannya selaku Direktur Perseroan yang baru sampai dengan ditutupnya RUPST Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2013 yang akan dilaksanakan paling lambat pada Juni 2014.

Lahir di Flores tahun 1953, Joseph Bataona adalah lulusan Universitas Katolik Atma Jaya tahun 1979 Fakultas Ilmu Sosial di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Ia memiliki pengalaman bekerja selama kurang lebih 31 tahun, dengan 10 tahun di antaranya menjabat sebagai HR Director di PT Unilever Indonesia Tbk.

Joseph Bataona pernah dinobatkan sebagai “2009 Inspiring HR Person” oleh Human Capital Magazine, Indonesia dan pada awal tahun 2008, pernah menerima penghargaan dari para praktisi HR sebagai “HR Executive of the Year”. Selain pendidikan formal, Joseph Bataona mengikuti beberapa workshop dan training antara lain Dave Ulrich HR Strategy di Jakarta; Strategic HR Management di Harvard Boston, USA; Leadership Development Program di San Diego USA; Coaching for Result di Creative Center Leadership, Colorado USA; World at Work Conference di Orlando, USA; World Class Human resources, di INSEAD, Hongkong.

Tags: , , ,