Johny Swandi Sjam Terpilih Menjadi Dirut Indosat

Mantan Direktur Corporate Sales dan wilayah Jabotabek Johny Swandi Sjam akhirnya terpilih mengisi kursi direktur utama Indosat yang lowong sejak ditinggalkan Hasnul Suhaimi pertengahan Juni tahun lalu. Johny terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indosat Tbk yang berlangsung hari Selasa (5/6/2007).
Johny berhasil menyisihkan beberapa calon kuat yang lain di antaranya mantan dirut Telkom Arwin Rasyid. Dengan terpilihnya Johny pemerintah telah menepati janjinya untuk mengangkat direktur utama Indosat dari orang dalam.
Johny sudah menduduki banyak posisi penting di Indosat, di antaranya Consumer Market Director sejak Juni 2005, Senior Vice President of Bussiness Strategy Indosat pada tahun 2005, Senior Vice President Corporate Strategy Indosat dari tahun 2003 sampai tahun 2004, dan Senior Vice President Cellular Marketing pada tahun 2003,
Pemegang gelar Master of Science in Business Administration and Policy dari Universitas Indonesia ini juga pernah menjabat Presiden Direktur Satelindo dari tahun 2002 sampai 2003.
Sementara itu dalam jajaran direksi Indosat terjadi juga beberapa pergantian meskipun ada beberapa posisi yang tetap. Berbeda dengan PT Telkom, Sumber Daya Manusia (SDM) tidak mempunyai posisi pada jajaran Board of Directors (BOD).
Di bawah ini Board of Directors Indosat:
President Director: Johnny Swandi Sjam
Deputy President Director: Kaizad B. Heerjee
Finance Director: Wong Heang Tuck
Regional Sales Director: Syakieb Sungkar menggantikan Wityasmoro Sih Handayanto
Jabotabek and Corporate Sales Director: Fadzri Sentosa menggantikan Johny Swandi Sjam
Marketing Director: Guntur Siboro menggantikan Wahyu Wijayadi
Corporate Services Director: Wahyu Wijayadi menggantikan S. Wimbo S. Hardjito
Network Director: Raymond Tan Kim Meng
Information Technology Director: Roy Kanan mengggantikan Joseph Chan Lam Seng.

Tags: ,