Jobstreet Indonesia Hadirkan Mobile Application untuk iPhone, Blackberry dan Android

Kehadiran teknologi memang bisa mendatangkan kemudahan dalam banyak hal. Inilah salah satu alasan Jobstreet.com, perusahaan online recruitment, menghadirkan mobile application untuk iPhone, BlackBerry, dan Android di Jakarta (03/03/2011).

Hadir dalam acara tersebut Datin Rasidah Mahadi (Direktur PT. JobStreet Indonesia), Chris Antonius (Country Manager PT. JobStreet Indonesia) dan Simon Si (Head Regional Communication JobStreet).

Dengan hadirnya layanan mobile application ini, Jobstreet mengharapkan para pencari kerja lebih mudah dalam mencari pekerjaan yang diidamkan dengan cara yang lebih praktis.

“Kami berharap dari jumlah database yang ada di data perusahaan, sebanyak 5-10% akan memanfaatkan layanan mobile application untuk iPhone, BlackBerry, dan Android,” kata Chris Antonius, seraya menambahkan bahwa aplikasi ponsel untuk info lowongan kerja ini adalah yang pertama di Indonesia.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Apple iTunes PC, Application Store pada  iPhone, iPad, iPod, Blackberry Desktop Manager dan Blackberry Application World.

“Dengan mengunduh aplikasi ini di ponsel, para calon tenaga kerja dapat langsung mencari pekerjaan yang diinginkan berdasarkan filter yang sudah dipilih serta berdasarkan kategori yang sudah dibuat oleh JobStreet.com,” sambung Chris.

Meski demikian, Chris mengakui tidak semua pencari kerja memiliki ponsel cerdas. “Untuk itu, kami tetap memberikan saluran melalui cara lain, misalnya SMS apply. Layanan ini tidak memerlukan ponsel canggih, asal bisa SMS sudah lebih dari cukup. Tidak kalah penting, komitmen kami menghadirkan kemudahan berbasis teknologi ini bisa dinikmati secara gratis,” tukasnya.

Sebagai apresiasi kepada membernya, sebanyak 100 pengunduh akan diundi dan diajak nonton film bareng bersama manajemen Jobstreet Indonesia dalam waktu dekat.

Jobstreet.com sendiri eksis sebagai perusahaan online recruitment sejak 1995 dan sampai saat ini memiliki cabang di 8 negara yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, India, Indonesia, Hongkong, Thailand dan Jepang.

JobStreet memberikan komitmen dalam hal Advanced Technology yang membantu proses rekrutmen menjadi efektif dan efisien.

Hadir di Indonesia sejak 2006, kini menyediakan informasi 10,000 lowongan perharinya dengan jumlah pencari kerja lebih dari 1,5 juta dan lebih dari 13 ribu perusahaan yang telah bergabung di JobStreet.com. (RK)

Tags: