Jakarta Banjir, Karyawan Microsoft Indonesia Terbantu Sistem Telecommuting

martha Jonathan

DENGAN kondisi cuaca dan tingkat intensitas hujan yang masih tinggi, Jakarta belum bisa dikatakan aman dari musibah banjir. Sudah tiga hari ini, kondisi jalanan di Ibu Kota dan akses masuk ke Jakarta terganggu, dan akibatnya jadwal masuk kerja bagi sebagian karyawan menjadi terganggu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tak terkecuali bagi para karyawan di PT Microsoft Indonesia. Beruntung, perusahaan ini sudah menerapkan pola telecommuting, sehingga ketika ada kejadian luar biasa seperti sekarang ini, operasional tetap bisa berjalan seperti biasanya.

Marta Jonatan, HR Director Microsoft Indonesia, saat dihubungi PortalHR pun menjelaskan bagaimana sikap perusahaan menghadapi Jakarta yang lumpuh akibat banjir. Menurut Marta, di Microsoft semua karyawannya sangat mobile.

“Mereka ini can work from anywhere karena sudah dilengkapi dengan laptop, mobile phone dan akses WiFi. Jadi mereka bisa mengambil keputusan sendiri, apakah mau bekerja di kantor, atau memilih bekerja di rumah,” tuturnya.

Bagi karyawan yang memutuskan bekerja dari rumah, Marta menambahkan, “Tinggal memberitahukan saja kepada atasannya. Juga kalau ada jadwal rapat dengan customer, kasih pemberitahuan kepada customer-nya.” Pihak manajemen, lanjut Marta, akan melakukan calling tree until cek situasi setiap karyawan dan menawarkan bantuan bagi yang memerlukan.

Dengan penerapan pola telecommuting di dalam pekerjaan, Marta pun tidak terlalu khawatir. “Melalui technology di Microsoft, kita bisa tetap produktif bekerja dalam situasi apapun,” tukasnya. (*/@erkoes)

 

Tags: ,