JAC Indonesia Buka Cabang Kedua

Bisnis agensi rekrutmen di Indonesia agaknya sedang berada dalam iklim yang baik. Hal ini dibuktikan dengan terus berkembangnya agensi-agensi rekrutmen yang ada, salah satunya PT JAC Indonesia. Agensi internasional ini membuka cabang keduanya di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/10/06).

Sales representative baru tersebut tepatnya akan berkantor di Jalan Kemang Timur Raya No. 100 F. Mantan asisten pimpinan sales team JAC Indonesia Indra Budiman telah ditunjuk sebagai branch manager kantor baru itu. Indra akan membawahi enam orang staf yang terdiri atas para konsultan.

Menurut Marketing Division PT JAC Indonesia Unik Sultan, pembukaan cabang baru selain merupakan bentuk ekspansi bisnis, juga untuk merespon kebutuhan pasar. “Kami sengaja buka di Kemang untuk mengantisipasi klien yang base-nya di wilayah Selatan. Banyak klien kami di wilayah tersebut yang kesulitan menjangkau kantor pusat,” kata Unik.

JAC merupakan international recruitment agency yang berpusat di London, dan membuka kantornya di Indonesia pada Juli 2002. Kantor baru di Kemang merupakan cabang kedua JAC Indonesia setelah cabang pertama di Bekasi yang dibuka Februari lalu. “Rencananya, Oktober ini juga, kami akan membuka cabang lagi di Bali,” kata Managing Director JAC Indonesia Mariko Yoshihara.

Dengan kemajuan yang begitu pesat, tak mengherankan jika JAC Indonesia mengklaim sebagai “one of the leading recruitment firm” di Tanah Air. Hingga kini, JAC Indonesia telah memiliki 70 orang staf dari 9 orang ketika pertama kali dibuka pada 2002. Nilai gross sales mereka pun terus meningkat, dari sekitar Rp 700 juta pada 2002, hingga sekitar Rp 10 miliar pada 2006.

Tags: