JAC Gelar Job Fair

Untuk pertama kalinya, perusahaan penempatan tenaga kerja profesional JAC Indonesia menyelenggarakan job fair. Namun, berbeda dengan pergelaran sejenis yang pernah ada di Jakarta, yang umumnya ditujukan kepada para pencari kerja, job fair JAC lebih diperuntukkan bagi perusahaan yang hendak mencari kandidat.

Tidak hanya itu, job fair kali ini lebih spesifik lagi ditujukan kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang.
Managing Director PT JAC Indonesia Mariko Yoshihara menegaskan, pihaknya tidak memungut biaya kepada perusahaan untuk setiap kandidat yang diwawancarai.

“Berapa pun kandidat yang ingin Anda wawancarai, kami tidak meminta charge untuk setiap kandidat yang Anda terima,” tegas dia seraya menambahkan, semua kandidat telah melakukan pra-pendaftaran dan mengkonfirmasi kesiapannya untuk diwawancarai.

Meskipun terbuka untuk umum, Mariko mengingatkan bahwa pihaknya membatasi jumlah perusahaan yang ingin berpartisipasi 15 saja. “First come first served,” tambah Mariko menyebutkan aturan mainnya.

Semua kegiatan dalam job fair akan berlangsung di kantor JAC, Menara Cakrawala Lantai 19, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/07) mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Diharapkan, perusahaan yang berminat sudah mendaftarkan dirinya paling lambat Kamis (25/1/07).

Diingatkan, perusahaan yang berminat adalah yang sedang mencari kandidat berbahasa Jepang. “Kami sudah mengetes mereka (calon kandidat), ada yang fresh graduate, baik diploma maupun S-1, dan ada juga yang sudah berpengalaman satu sampai tiga tahun. Mereka siap menduduki berbagai bidang, dari resepsionis, penerjemah hingga sales,” jelas Mariko.

Tags: ,