IT Bantu Realisasikan Strategi Bisnis di Era Perubahan

Perubahan yang terus bergulir harus dikelola dengan baik jika perusahaan ingin memenangkan kompetisi. Dalam hal ini, teknologi informasi (IT) menjadi mutlak adanya untuk membantu merealisasikan strategi bisnis.

Demikian ditegaskan oleh Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk Kusnadi Sukarja dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/8/07) untuk mengantarkan gelaran Metrodata Solution Day 2007.

Kusnadi menandaskan, dalam konteks change management tersebut, transaksi bisnis harus berubah. Tidak lagi sekedar jual-beli, baik itu produk, jasa maupun solusi, tapi harus mampu memberikan benefit yang nyata bagi pelanggan.

“Transaksinya harus sampai pada terjalinnya relationship antara kedua belah pihak,” tegas dia.

Solution Day merupakan acara tahunan yang digelar Metrodata dalam empat tahun terakhir. Pada perhelatan yang ke-4 kali ini, sengaja mengusung tema Change Management karena disadari perubahan telah terjadi di mana-mana, dan tak satu pun perusahaan bisa menghindarinya.

Metrodata Solution Day 2007 dikemas dua hari dalam bentuk seminar dan pameran teknologi informasi di Hotel Shari-La, Jakarta, Rabu dan Kamis (23/8/07). Untuk hari pertama, acara diperuntukkan secara khusus bagi kalangan eksekutif.

Sedangkan untuk hari kedua, seminar digelar bagi umum dalam sesi utama yang dilanjutkan dengan sesi-sesi khusus sebanyak 28 sesi. Untuk hajat besar ini, Metrodata merangkul sejumlah pimpinan perusahaan mitra bisnisnya sebagai pembicara. Yakni, dari IBM, Microsoft, Oracle, SAP dan Sun Microsystems.

Selain itu, dihadirkan pula pembicara tamu Direktur Program Master of Management FE UI Rhenald Kasali yang akan membawakan makalah bertajuk “Change for Winning the Competition”.

Tags: