HR Harus Ciptakan Nilai Tambah untuk Investor, Pelanggan, dan Karyawan

Agar peran HR semakin strategis dalam sebuah organisasi, saatnya HR untuk tidak hanya melihat ke dalam organisasi saja, tetapi juga memikirkan bagaimana memberi nilai tambah kepada stakeholder eksternal seperti investor dan pelanggan.Demikian salah satu kesimpulan yang dapat ditarik dari mega seminar The Future of HR hari pertama, hari ini (5/4) di hotel Kempinski Jakarta. Seminar dua hari itu menghadirkan guru HR/manajemen nomor 1 dunia Dave Ulrich.

Profesor di University of Michigan Ross School of Business yang telah menulis 23 buku dan 175 artikel tentang manajemen dan HR itu juga menjelaskan bagaimana peran HR di masa depan akan menjadi kian penting dalam organisasi. HR harus mampu memberikan nilai tambah kepada perusahaan melalui peranannya di bidang talent, corporate culture, dan leadership. Lebih lanjut Profesor Dave juga menjelaskan fungsi HR dalam mengelola ketiga bidang tersebut.”Salah satu tugas HR adalah menyusun sistem, menetapkan standar dan kriteria,” ujar penulis buku HR Champion yang menjadi seperti buku dewa untuk para praktisi HR.

Seminar dan workshop yang diselenggarakan oleh Kelompok Kompas Gramedia bekerjasama dengan PT GML Performance Consulting ini masih akan dilanjutkan besok (6/5) dengan topik yang mengambil judul buku terbaru Dave Ulrich, The Why of Work.

Tags: