Google, Masih Primadona Pencari Kerja

google


Google adalah perusahaan paling diminati pencari kerja di seluruh dunia. Hal ini didapat dari ranking InDemand Employer yang berdasarkan Talent Brand Index yang merupakan fitur baru untuk pelanggan Talent Solutions LinkedIn. Selain Google, empat perusahaan top lainnya adalah Apple, Microsoft, Facebook dan Unilever.

Fitur Talent Brand Index mengukur daya tarik perusahaan bagi pencari kerja dan memberikan wawasan tentang cara meningkatkan kemampuan perusahaan untuk menarik dan merekrut karyawan terbaik.

Talent Brand Index menganalisa interaksi antara anggota LinkedIn (lebih dari 175 juta) dan perusahaan di LinkedIn. Hasil analisa memberikan informasi mengenai perusahaan mana yang diminati oleh profesional sebagai tempat bekerja. Hasil ini didapatkan dengan mengukur aktivitas anggota, seperti melihat profil dan terhubung ke karyawan di perusahaan tertentu, serta melihat dan mengikuti halaman perusahaan tertentu.

Beberapa wawasan yang didapat dari analisa tersebut misalnya:

Teknologi adalah bidang populer: Software (perangkat lunak) mendominasi ranking InDemand Employer dan Google menduduki ranking 1 dalam beberapa kategori.

– Merek terkenal tidak selalu menjadi hal utama: Merek yang dikenal oleh konsumen, seperti Coca-Cola dan Nike adalah perusahaan populer, tetapi perusahaan layanan profesional ternama seperti McKinsey & Company serta perusahaan B2B seperti GE juga banyak diminati.

Besar tidak selalu lebih baik: Banyak perusahaan global terkenal yang masuk di ranking, tetapi 50% dari Top 100 adalah perusahaan dengan jumlah karyawan di bawah
7.000 orang.

Daftar 10 perusahaan yang paling diminati pencari kerja menurut index tersebut adalah:

1. Google

2. Apple

3. Microsoft

4. Facebook

5. Unilever

6. GE

7. PepsiCO

8. Procter & Gamble

9. McKinsey & Company

10. The Coca Cola Company

 

Tags: ,