Gemalto dan Olam, Pemenang Asian Human Capital Award 2012

Sunny Verghese Olam International

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Singapore Human Capital Summit tahun ini juga bersamaan dengan pengumuman pemenang penghargaan Asian Human Capital Award, sebuah penghargaan tingkat Asia untuk menghargai praktek manajemen SDM perusahaan yang inovatif dan berdampak pada bisnis.

Penghargaan ini disponsori oleh Kementrian tenaga kerja Singapura (Singapore Ministry of Manpower) bekerja sama dengan Human Capital Leadership Institute, INSEAD dan CNBC Asia Pacific.

Kedua pemenang tahun ini adalah Gemalto Pte Ltd dan Olam International Ltd. Kedua perusahaan memiliki praktik manajemen SDM yang menonjol karena memiliki dampak yang mendalam dan berkelanjutan dalam membina team yang kuat serta penekanan pada pembinaan future leader.

Selain itu juga ada tiga perusahaan yang memenangkan penghargaan khusus (Special Commendation Prize). MTR Corporation yang berbasis di Hongkong memenangkan penghargaan ini karena budaya learning organisation. Tata Consultancy Service Ltd dihargai karena program CSR yang unik. Sementara Toyota Motor Philippines Corporation memenangkan penghargaan ini karena memiliki program team relations yang menyatukan dua budaya Asia yang berbeda.

Menurut rilis yang diterima PortalHR.com, tahun ini terdapat 63 perusahaan yang ikut berkompetisi, mereka berasal dari 45 bidang perusahaan berbeda-beda serta 7 negara: China, Hong Kong, India, Indonesia, Pakistan, Filipina, dan Singapura. Perusahaan yang berminat untuk berpartisipasi pada ajang yang sama tahun depan saat ini telah diundang untuk mendaftar. (*/@mei168)

 

Foto: di atas panggung, CEO Olam International, Sunny Verghese. Olam International adalah perusahaan supply chain manager dan produk agrikultur yang beroperasi di 65 negara, termasuk di antaranya perkebunan kopi di Indonesia.

 

Tags: , ,