Gaji Penyebab Utama Ketidakpuasan Karyawan

 

Gaji adalah penyebab utama ketidakpuasan karyawan di Amerika Serikat, dipilih oleh 47 persen responden dalam survey yang diadakan MarketTools Inc baru-baru ini.
Selain gaji, faktor lain yang juga penting adalah beban kerja (24 persen), kurangnya kesempatan untuk maju (21 persen) dan masalah dengan supervisor/manajer (21 persen).

Memahami dan merespon faktor-faktor ketidakpuasan itu penting bagi perusahaan, karena hampir separuh karyawan yang disurvey mengatakan sedang mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan sekarang dan 21 persen di antaranya sudah melamar pekerjaan lain dalam waktu enam bulan terakhir.

Survey yang diadakan perusahaan layanan HR pada bulan Februari 2011 itu mengambil responden karyawan berusia 21 tahun ke atas dan bekerja penuh waktu.
Survey itu juga menemukan 72% perusahaan tidak mempunyai program yang secara rutin mengumpulkan feedback karyawan, dan bila ada karyawan tidak menyadarinya.

“Terdapat korelasi yang kuat antara kepuasan karyawan, kepuasan pelanggan, dan, pada akhirnya, pendapatan dan profitabilitas sebuah perusahaan,” komentar Justin Schuster, wakil presiden produk enterprise dari MarketTools seperti dikutip dari SHRM.

 

Tags: