Gaji HR di AS Melesat

salary

Menurut sebuah studi baru-baru ini , rata-rata remunerasi  untuk para profesional HR di perusahaan besar di AS meningkat sebanyak 11% selama tahun 2012, peningkatan ini adalah yang tercepat pada 2 tahun terakhir.

Para pakar melihat bahwa peningkatan yang tinggi tersebut dikarenakan penambahan tanggung jawab bagi para profesional HR.

Saat ini HR berada pada posisi unik dan menantang di mana mereka adalah ujung tombak penentu gaji dan penghitungan kompensasi yang terkait dengan performa perusahaan. Selain itu, hal penentu apa saja yang membuat tawaran gaji HR meningkat ?

Menggunakan informasi yang didapat dari survey kompensasi Top 25 Senior Office pada tahun 2012 oleh lembaga Equilar, ditemukan beberapa hal seperti berikut:

– Bagi 180 eksekutif HR yang berpartisipasi pada survey tahun 2011 dan 2012, rata-rata kompensasi meningkat sebanyak 11%. Peningkatan bonus berdasarkan performa juga meningkat sebanyak 23,3%.

– Terdapat perbedaan gaji sebesar 19,8% antara laki-laki dan perempuan pada eksekutif HR di perusahaan yang termasuk Fortune 1000.

Eksekutif HR pada industri kesehatan dibayar lebih tinggi daripada industri lainnya.

– 87,2% eksekutif HR pada industri makanan dan minuman menerima bonus tambahan paling tinggi dibanding industri lainnya.

– Saham yang berbasis waktu paling banyak digunakan sebagai insentif, di mana 62,7% eksekutif HR menerima insentif ini.

 

*Foto dari Forbes.com

Tags: ,