Gaji Direktur HR BBC Lebih Besar Dibanding Perdana Menteri

Gaji tiga orang eksekutif berita pada BBC London melebihi gaji yang diterima Perdana Menteri Inggris. Salah satu dari tiga eksektif bergaji spektakuler itu adalah Direktur Human Resource (HR).

Paul Gaskin, Direktur HR untuk BBC North dilaporkan akan menerima paket bayaran total £197,000. Sementara, Simon Lloyd, Direktur Marketing, Komunikasi dan Audiens untuk Media dan Teknologi Masa Depan, akan menerima total £167,800.
Gaji pokok untuk Kepala Bidang Kreatif yang baru, Pat Younge sebesar £310,000 – lebih besar dibandingkan dengan David Cameron yang sebagai Perdana Menteri digaji £142,500.

Sekretaris pada Kementerian Kebudayaan Jeremy Hunt mengatakan, BBC semestinya tidak menggaji para eksekutifnya dengan angka yang melebihi gaji Perdana Menteri. Namun, seperti dilaporkan Times, pemerintah memang tidak bisa melarang BBC dalam soal kebijakan penggajian, karena status perusahaan tersebut yang independen.

Sebelumnya, pihak BBC sempat menutupi informasi mengenai besaran gaji para eksekutifnya. Direktur Reward BBC Robert Johnson (gaji: £196,550 per tahun) bahkan sempat dipaksa minta maaf karena merahasiakan hal itu.

Tags: