Dave Ulrich Akan Tampil di “Singapore Human Capital 2008”

Untuk pertama kalinya, negeri tetangga Singapura akan menyelenggarakan konferensi Singapore Human Capital 2008: Strategi Sumber Daya Manusia untuk Asia pada 22-24 Oktober mendatang. Salah satu narasumber yang dijadwalkan tampil adalah mahaguru HR Dave Ulrich.
Konferensi tersebut akan mengumpulkan para pemimpin bisnis global dan regional serta pemimpin pemerintahan di kawasan Asia. Diharapkan, mereka berbagi pandangan dan pengalaman dalam pengelolaan SDM di ajang ini.
Menggabungkan antara presentasi dan diskusi pleno, konferensi akan melibatkan kalangan CEO global maupun regional serta akademisi di bidang pengelolaan SDM. Selain itu, temuan-temuan terbaru sehubungan dengan tren dan praktik terbaik manajemen SDM di Asia juga akan dilaporkan.
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loon dijadwalkan menyampaikan kata sambutan pada hari pembukaan, sementara Penasihat Menteri Lee Kuan Yeow akan terlibat bersama peserta lainnya dalam dialog penutup di hari terakhir konferensi.
Secara keseluruhan, Singapore Human Capital 2008 akan menghadirkan lebih dari 50 pemimpin bisnis global dan Asia ternama seperti Group Chief Executive Standard Chartered PLC Peter Sands, Chairman dan CEO Mercer Michele Burns, Pimpinan Grup Unilever untuk wilayah Asia, Afrika, Eropa Timur dan Tengah Harish Manwani, Pimpinan Takeda Pharmaceutical Yasuchika Hasegawa, Pimpinan dan CEO grup Siam Cement Kan Trakulhoon, Pimpinan dan CEO grup CapitaLand Liew Mun Leong, Executive Chairman grup Banyan Tree Ho Kwon Ping dan Chairman Shell Singapore Lee Tzu Yang.
Pakar-pakar terkemuka juga akan turut bergabung sebagai delegasi dalam konferensi ini antara lain Partner dan Co-founder RBL Group dan Professor di Ross School of Business – Universitas Michigan Prof. Dave Ulrich, Direktur Centre for HR – Universitas Wharton Pennsylvania Prof. Peter Cappelli, serta Principal dan Chief Scientist – Gallup dan pengarang buku Human Sigma Dr John Fleming.
Chief Executive, Singapore Workforce Development Agency (WDA) Ong Ye Kung selaku mitra-penyelenggara konferensi ini mengatakan, saat ini Asia sedang mengalami periode pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa, dan SDM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pertumbuhan dan daya saing ekonomi maupun bisnis.
“Singapore Human Capital 2008 akan mengangkat dua hal terpenting yang dihadapi oleh pemimpin perusahaan dan praktisi SDM, yaitu strategi sumber daya manusia dan pengelolaan kemampuan,” ujar dia. “Dengan menyediakan wadah seperti Konferensi Singapore Human Capital ini, para pemimpin bisnis dapat bersama-sama membahas tren dan praktek terbaru mengenai pengembangan dan pengolahan kemampuan serta menemukan cara pengembangan sumber daya manusia terbaik yang dapat memberikan kontribusi terhadap keberhasilan bisnis mereka,” tambah Ong Ye Kung.
Selebihnya diharapkan, tak kurang dari 600 pemimpin bisnis dan praktisi SDM di kawasan Asia akan menghadiri konferensi ini yang diselenggarakan oleh Kementerian SDM Singapura dan WDA melalui kerjasama dengan Chartered Institute of Personnel Development (CIPD), UK, Universitas INSEAD, dan Singapore Management University.

Tags: