CHRP PMSM, Satu Lagi Program Sertifikasi Profesi HR

bambangsupriyanto

Setelah sukses berjalan 23 batch di Universitas Atmajaya Jakarta, program Certified Human Resource Professional (CHRP) kini menggandeng PMSM (Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia) Indonesia untuk menyelenggarakan program serupa. Program CHRP PMSM batch pertama diluncurkan kemarin (5/3) di Jakarta.

Menurut Sapta Putra Yadi, ketua PMSM, program ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dan kualitas profesional HR di Indonesia. Banyak hal telah berkembang pada profesi HR, tidak hanya banyak mengurusi hal administrasi saja.

“Kami juga berharap profesional HR semakin PD (percaya diri—red) sebagai pelaku manajemen sumber daya manusia. Kita akan membuktikan bahwa SDM Indonesia tidak kalah dibanding negara-negara lain, seperti India, Singapura, dan lain-lain,” ujar Sapta.

Pada kesempatan yang sama Program Director CHRP Bambang Supriyanto memaparkan keunggulan program CHRP PMSM dimana para pengajar adalah praktisi HR yang sangat berpengalaman di bidangnya. Program ini dibagi menjadi tiga bagian besar yang menjadi pilar Human Resources Management, yaitu HR Development, Compensation & Benefit, dan Industrial Relation. (*/@mei168)

 

Tags: ,