Carrefour Resmikan Training Center East Region

Pamrihadi Wiraryo

CARREFOUR Indonesia kini memiliki gedung training center baru sebagai wadah pengembangan karyawannya di wilayah Timur. Training center yang diberi nama ICIER (Institute Carrefour Indonesia East Region) diresmikan oleh Kadisnaker Kota Surabaya, Dwi Purnomo didampingi oleh Regional Director East Region, Christian Barata dan Human Resources Director Carrefour Indonesia, Pamrihadi Wiraryo di Surabaya, 5 September 2012 silam.

Bertempat di areal Carrefour Dukuh Kupang Surabaya, ICIER merupakan perpanjangan tangan dari training centre pusat sekaligus bertujuan untuk mempersingkat jarak bagi SDM yang berada di kawasan Indonesia Timur yang membutuhkan pelatihan dan pegembangan diri dan kemampuan.

ICIER dilengkapi dengan fasilitas 5 Ruang Training yang berkapasitas 15-30 orang/kelas, 2 Ruang Focus Group Discussion (FGD) yang bisa digunakan untuk proses Recruitment, Assestment, Appraisal dan Meeting, serta satu Ruang Office dan Ruang Lobby yang cukup lega.

ICIER sendiri mengikuti jejak sukses induk training centre, yakni Institute Carrefour Indonesia (ICI) yang berlokasi di areal Carrefour Cempaka Putih Jakarta dan telah beroperasi sebagai pusat pelatihan dan pengembangan SDM yang mencetak ratusan professional muda sejak 22 September 2008. Pamrihadi Wiraryo menyampaikan, training center yang baru diresmikan ini merupakan komitmen manajemen untuk menjawaban tantangan dinamika bisnis yang semakin berkembang.

“Carrefour selalu fokus dalam menjalankan strategi pengembangan karyawan yang mampu menciptakan pemimpin-pemimpin perusahaan yang andal. Strategi tersebut terwujud antara lain dalam Carrefour People Model dan Leadership Development Program,” imbuh Pamrihadi. Direktur HR yang memiliki hobby nggowes sepeda  ini menambahkan bahwa Leadership Development Program (LDP), merupakan program pelatihan dan pengembangan yang dirancang bagi calon pimpinan operasional yang meliputi berbagai kompentensi yang diperlukan dalam jabatan Sales Manager atau Dept Head, Division Manager dan Store Manager.

Secara umum, LDP memiliki 3 program utama. Yaitu  LDP 1 – program Ksatria (external  source) dan Fast Track (internal source) yang mempersiapkan calon Sales Manager dan Dept Head. Sedangkan LDP 2 – program Adipati ditujukan untuk mendidik Division Manager yang baru menjabat. Kemudian LDP 3 – program Panglima dimaksudkan untuk mencetak Calon Store Manager yang berkualitas dan mampu membawa Carrefour Indonesia lebih maju di kemudian hari.

“Semoga cita-cita mulia Carrefour untuk ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan tunas-tunas bangsa dapat menjadi jembatan menuju masa depan yang lebih baik. Because learning has never ending process to grow,” tukas Pamrihadi. (*)

Tags: ,