Book Launching “Anjing Hachiko dan Hilangnya Kemanusiaan Kita”

Hari ini memang menjadi momentum yang gampang diingat oleh banyak orang. Ya, angkanya seragam, 11-11-11. Ini pula yang dijadikan event peluncuran buku P.M Susbandono, “Anjing Hachiko dan Hilangnya Kemanusiaan Kita.”

Suasana meriah tampak terlihat di Gedung Energy lantai 28 Jakarta. Ratusan karyawan Medco Energi dan beberapa tamu undangan tampak berbaur menghadiri peluncuran buku karya P.M. Susbandono, Senior Manager Human Resources merangkap Asisten Eksekutif Dewan Direksi PT Medco E&P Indonesia.

Buku Anjing Hachiko dan Hilangnya Kemanusiaan Kita sendiri adalah kumpulan artikel yang rajin diposting oleh Susbandono melalui blog pribadinya serta disebarkan melalui milis. Susbandono sendiri mengatakan dalam sambutannya, sempat ragu-ragu setiap mengirimkan artikel yang biasanya terinpirasi dari ia membaca berita atau melihat suatu kejadian.

“Namun keragu-raguan itu meredup begitu saya mendapatkan respon melalui japri yang jumlahnya bisa ratusan banyaknya. Banyak pihak yang menguatkan apa yang menjadi renungan saya ini untuk semakin disebar-luaskan. Malah, sekarang menjadi bentuk buku, ini adalah kado termahal yang saya terima dalam karir saya,” kata Susbandono dengan suara serak penuh haru.

Yani Panigoro, Pembina Yayasan Medco Fondation, yang menjadi salah satu pendorong lahirnya buku ini juga sangat mengapresiasi karya Susbandono. “Saya senang sekali dengan orang yang pintar menulis dan dari tulisannya tersebut bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang,” ujarnya. Ia pun menambahkan, Medco Foundation saat ini baru menerbitkan dua buku, satu mengenai perjalanan karir Arifin Panigoro, dan yang kedua adalah karya Susbandono.

Selain Yani Panigoro, tampil memberikan endorsement masing-masing adalah Haidar Bagir, CEO Mizan Group dan Prof. Djamaludin Ancok, Ph.D, Guru Besar Universitas Gajah Mada Jogjakarta yang sekaligus berkenan memberikan kata pengantar di buku tersebut. (rudi@portalHR.com)

Tags: , ,