BNI-PortalHR Terbitkan Kartu Kredit Affinity untuk Komunitas HR

Kartu Affinity PortalHR-BNI

SEIRING dengan perkembangan jaman, maka organisasi dan praktisi Human Resources (HR) saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks dan perubahan drastis dalam mengelola sumber daya manusia (SDM). Tantangan ini harus diantisiapasi dengan terus-menerus mengasah knowledge para individidu di dalam setiap organisasi/perusahaan.

Melihat posisi strategis para praktisi HR inilah, PortalHR menggandeng BNI, memfasilitasi di dalam mereka berupaya meningkatkan kapabilitas pribadi maupun peran pengembangan organisasi melalui professional card. Dengan kerjasama ini, BNI secara khusus akan menerbitkan Kartu Kredit Affinity BNI- PortalHR Visa Platinum dengan mencamtumkan logo BNI dan PortalHR.

Menjadi spesial, penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan di sela-sela Gala Dinner PortalHR Summit 2012, yang berlangsung Ballroom Ritz Carlton-Pacific Place, Jakarta, Rabu (18/4/2012). Setelah penandatanganan kerjasama, secara simbolis diserahkan mock-up Kartu Kredit Affinity BNI- PortalHR Visa Platinum atas nama Nukman Lutfie (founder of PortalHR) dari pihak BNI kepada PortalHR.

Menurut Malla, melalui kartu kredit ini akan banyak benefit yang bisa diperoleh oleh para member, khususnya untuk keperluan edukasi. “Kartu kredit ini didedikasikan untuk mendukung kampanye bahwa increasing knowledge tidak semata-mata menjadi tanggung jawab perusahaan, tapi karyawan harus bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri,” ujarnya.

Hal ini diamini oleh N. Krisbiyanto,Partner of PortalHR yang sekaligus Chairman PortalHR Summit 2012. Menurut Krisbiyanto, penerbitan professional card ini sejalan dengan upaya PortalHR untuk membawa standarisasi edukasi dan training terutama di area SDM ke arah yang lebih profesional.

“Kami menawarkan standarisasi human resources, sertifikasi dan ke depan akan dilengkapi dengan akreditasi. Selain itu semua, kami akan memberikan awarding kepada insan-insan human resources yang berprestasi maupun menginspirasi baik skala nasional maupun internasional,” katanya.

Krisbiyanto menambahkan, untuk itu PortalHR melalui lembaga konsultannya People Consulting telah bekerjasama dengan SHRI (Singapore Human Resources Institute) untuk menyelenggarakan berbagai sertifikasi dan akreditasi di bidang Human Resources maupun non-Human Resources. Ke depannya People Consulting dan SHRI akan terus menerus memperbanyak berbagai sertifikasi dan akreditasi yang dibutuhkan oleh organisasi di Indonesia.

Sementara itu, Felia Salim, Wakil Direktur Utama dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyambut baik penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI- PortalHR Visa Platinum ini. “Kerjasama BNI dengan PortalHR dalam penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI- PortalHR Visa Platinum merupakan kerjasama yang strategis yang tidak hanya mengedepankan benefit kartu kredit sebagai sarana transaksi retail namun juga sebagai sarana transaksi bagi individu dalam hal self development yang merupakan suatu bentuk investasi diri di masa kini dan masa mendatang,” tambah Felia.

Dengan menjadi pemegang Kartu Kredit Affinity BNI-PortalHR Visa Platinum, akan merasakan bahwa self development is a new lifestyle dan pemegang kartu akan menjadi bagian dari keluarga besar Kartu Kredit BNI yang sudah berjumlah 1,8 juta, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 35% dalam dua tahun terakhir, dari sisi nilai transaksi/sales volume. “Nantikan kehadiran BNI-PortalHR Visa Platinum Card di tengah-tengah Anda,” sambung Felia.

Penandatanganan kerjasama BNI-PortalHR juga merupakan bentuk kongkrit dari perhelatan PortalHR Summit yang berlangsung selama dua hari, 17-18 April 2012. Melalui tema besar yang diangkat, yakni Social Media and HR, PortalHR hadir untuk membantu organisasi di Indonesia berproses melalui tantangan-tantangan di atas. Malla menegaskan PortalHR selalu berusaha menjembatani dan mengenalkan social media pada praktisi HR di Indonesia.

“Tidak dipungkiri, saat ini social media masih dianggap ‘musuh’ yang membuat produktifitas karyawan menurun. Padahal dengan penanganan dan strategi yang tepat, karyawan justru bisa lebih memberikan berbagai kontribusi positif, bahkan mendongkrak branding perusahaan di online dan memenangkan kompetisi. Jadi cara paling tepat bagi praktisi HR bukanlah memusuhi, namun justru mengarahkan karyawan agar dapat ber-social media dengan bijaksana. Social media dapat dimengerti melalui “experiencing”, dan tidak ada cara bagi praktisi HR untuk memahami fenomena yang dialamai karyawannya, kecuali juga merasakan sensasi ber-social media,” ujar Malla. (Tim PortalHR)

Tags: , , ,