Binus University Selenggarakan Interconnectivity Night

Binus University menyelenggarakan Interconnectivity Night di Gedung Joseph Wibowo Center, Senayan, Jakarta (7/10). Interconnectivity Night merupakan acara pembuka Google Developers Festival 2010 atau yang dikenal dengan Google D3vF3st 2010. Interconnectivity Night diselenggarakan dengan tujuan membangun hubungan yang erat dan strategis bersama pemain-pemain inti di berbagai industri di Indonesia.

Google D3vF3st sendiri adalah ajang untuk lebih mengenal dan belajar mengenai Google technologies dan produk-produknya. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertemu dengan para developer serta teknisi yang terlibat dalam produk-produk yang dihasilkan Google.

“DevFest 2010 adalah event yang diselenggarakan oleh Google di berbagai negara untuk mengenalkan produk Google serta layanannya kepada para pengembang,” ungkap Program Manager Google, Stephanie Liu.

Binus University diberi kepercayaan oleh Google sebagai penyelenggara event akbar ini. Sebuah kehormatan, kampus Binus University ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan acara yang bersifat Internasional ini karena baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia setelah sebelumnya juga diselenggarakan di Australia, Israel, Spanyol, Argentina, Filipina, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong, dan Thailand.

“Suatu kehormatan Google Inc. yang notabene adalah salah satu perusahaan Top Fortune yang bergerak di Industry internet untuk datang ke Binus University,” ujar Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Dalam sambutannya, Harjanto menyampaikan harapan adanya Google D3vF3st Binus University dan Google akan saling mendukung dengan lebih strategis, khususnya dalam bidang riset, teknologi informasi, dan penyaluran lulusan-lulusan Binus University yang bermutu.

Di acara yang dibuka oleh Dirjen Aptel Ashwin Sasongko ini, diadakan sebuah diskusi panel mengenai Enterprise of the Future: Leading Through Changes, yang membahas tentang bagaimana organisasi besar seperti Google mampu bertahan melewati krisis dan tetap dapat memimpin di depan. Acara ini turut dihadiri oleh President Director Bakrie Connectivity Erik Meijer, Engineering Director Google Alan Noble, dan Product Management Director for APAC Adam Smith.

Topik yang akan diulas dalam D3vF3st 2010 adalah tema-tema aktual dan tren saat ini seperti Android, Chrome, Social Apps, Geo, dan HTML 5. Pembicara yang dihadirkan pun merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Para pembicara yang hadir di antaranya Fred Chung, Lead Developer Advovate – for Android and Ads for Mobile, Ken Liu, Developer  Advocate – Android, Tony Chan,  Developer Advocate – Android, Arne Rooman-Kurrik, Developer Advocate – HTML5/Chrome, Timothy Jordan, Developer Advocate – Buzz Social Web, dan Shawn Shen, Developer Advocate – Geo.

“Diharapkan acara ini dapat menjadi jalan bagi para developer untuk meng-update pengetahuan seputar produk Google serta memberikan feedback bagi Google sendiri mengenai produk-produknya,” tambah Harjanto. -Nani Maria Dewi

Tags: