Beda Level, Beda Penggunaan Linkedin

Hasil studi Lab42 baru-baru ini melaporkan statistik yang berhubungan dengan penggunaan Linkedin oleh para membernya:

– Eksekutif tingkat atas menggunakan Linkedin terutama untuk networking di industri yang berhubungan (22%) dan memperkenalkan bisnis mereka (20%)

Profesional manajemen madya menggunakan Linkedin terutama untuk tetap berhubungan dengan orang lain (24%) dan networking di industri yang berhubungan (20%)

– Karyawan entry level menggunakan Linkedin untuk mencari pekerjaan (24%) dan networking antar rekan kerja (23%).

Secara umum, aktivitas teratas yang dilakukan di Linkedin adalah networking (61%), tetap berhubungan dengan relasi (61%) dan networking dengan rekan kerja (55%). Hal ini cocok dengan positioning Linkedin sebagai situs jejaring sosial untuk para profesional.

Dari sisi frekuensi penggunaan, 2 dari 3 pengguna Linkedin menggunakan situs itu setidaknya beberapa kali seminggu atau lebih. Secara lebih spesifik, 35% pengguna mengakses Linkedin setiap hari dan 32% mengakses beberapa kali seminggu. 16% login ke Linkedin beberapa kali per bulan sementara 8% login setiap kali mereka mendapatkan email dari Linkedin.

Hanya sedikit dari responden Lab42 yang jarang menggunakan Linkedin. Hanya 2% yang login sebulan sekali. 6% login kurang dari sebulan sekali, dan hanya 1% dari responden yang disurvey mengatakan tidak pernah mengakses Linkedin sama sekali.

Survey ini dilakukan Lab42 secara online pada tanggal 1 Juli hingga 5 Juli 2011. Survey dilakukan terhadap 500 orang Amerika yang telah mendaftar pada situs Linkedin.

Tags: , ,