Astra Perusahaan Idaman 2006 versi Warta Ekonomi

Majalah Warta Ekonomi merilis hasil survei yang mereka lakukan untuk mendapatkan daftar peringkat perusahaan yang menjadi tempat bekerja idaman karyawan. PT Astra Internasional Tbk menempati urutan teratas sebagai perusahaan yang “menyilaukan mata para pekerja” karena “mencerminkan reputasi dan kemampuan memberikan penghasilan yang besar”.
Survei dilakukan atas 1000 orang responden. Hampir 28 persen dari mereka memilih Astra karena perusahaan tersebut besar, memiliki banyak kantor cabang, jangkauan pemasaran produk yang luas dan pangsa pasar yang besar. Sedangkan sekitar 17 persen beralasan karena ada jenjang karier yang jelas di Astra. Selebihnya, mendekati 16 persen, menyebut penghasilan yang besar sebagai alasan memilih Astra sebagai perusahaan idaman nomer satu.
Tiga alasan utama di atas menjadi benang merah yang menyatukan Astra dengan sembilan perusahaan lainnya yang masuk dalam 10 Besar Perusahaan Idaman 2006. Bahwa, mereka dipilih oleh sebagian besar responden karena alasan utama yang sama, yakni karena mereka perusahaan besar, menjanjikan jenjang karier dan penghasilan yang besar.
Berikut daftar 10 Besar Perusahaan Idaman 2006 versi Warta Ekonomi:
1. PT Astra Internasional Tbk
2. PT Unilever Indonesia Tbk
3. PT Bank Central Asia Tbk
4. PT Pertamina
5. PT Bank Mandiri Tbk
6. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)
7. PT Chevron pasific Indonesia
8. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
9. Citibank Indonesia
10. PT IBM Indonesia

Tags: ,