ASTD Umumkan Pergantian Nama menjadi Association for Talent Development (ATD)

ATD_logo_80

ASTD 2014

Presiden dan CEO ASTD Tony Bingham mengumumkan pergantian nama ASTD (American Society for Training & Development) menjadi Association for Talent Development (ATD). Hal ini diumumkan pada sesi khusus pada hari Selasa (6/5) pada acara ASTD International Conference & Exposition yang berlangsung di Washington DC 4-7 Mei 2014.

Pada kesempatan itu Bingham menerangkan evolusi ASTD dan menerangkan bagaimana jajaran direksi sampai pada keputusan untuk mengganti nama ASTD.

ATD_logo_80

“Pergantian ini adalah hasil diskusi selama bertahun-tahun, bahkan sudah dimulai sejak awal tahun 1990-an,” ujarnya.

ASTD didirikan pada tahun 1943 sebagai American Society of Training Directors. Tujuan ASTD sejak dulu adalah mendukung pendidikan dan pengembangan diri orang-orang yang terlibat dalam pelatihan.

Bingham mengatakan bidang pelatihan dan pengembangan telah berkembang dan berubah secara signifikan dalam 7 dekade sejak ASTD berdiri.

“Anda semua tahu bahwa pekerjaan Anda jauh lebih luas dari pelatihan saja. Kalau kita melihat pada 2013 Competency Model juga menunjukkan hal yang sama. Anda bertanggung jawab juga terhadap talent dan kapabilitas karyawan dan mengembangkan mereka menjadi potensi penuh mereka. Sebagai hasilnya, organisasi akan maju, dan dunia akan menjadi lebih baik,” jelas Bingham.

“Meskipun begitu,” lanjutnya, “training dan development tetap akan menjadi fondasi profesi ini—dan landasan ATD—karena itu Anda akan tetap mendapatkan dukungan kuat bagi para trainer. ATD adalah rumah para profesional pelatihan.”

Transisi dari ASTD menjadi ATD akan memerlukan waktu 12 bulan. Member dan pelanggan akan melihat perubahan pada website ASTD (astd.org), yang secara perlahan akan dipindahkan domainnya menjadi td.org.

Newsletter elektronik akan menjadi media pertama yang akan membawa logo ATD. Majalah T+D akan diganti namanya menjadi TD magazine, dan akan menjadi publikasi utama asosiasi. Sebuah majalah baru, CTDO juga akan diluncurkan dengan fokus pada kebutuhan Chief Talent development officers. (*/@mei168)

 

Foto: Suasana ASTD 2014 International Conference and Expo, Washington DC 4-7 Mei 2014

Tags: , , ,