Angka Pengangguran di Amerika Sentuh Titik Terendah

new-york-city

Stagnansi perekonomian yang membawa imbas terhadap pengangguran tengah dihadapi semua di belahan bumi manapun. Pengangguran pun nyatanya bukan hanya menjadi masalah di Indonesia. Namun menjadi masalah secara global. Tidak hanya di negara berkembang namun hal ini pun menjadi masalah di negara maju. Salah satunya yaitu Amerika Serikat.

new-york-city

(Image credit: BusinessInsider.com)

Angka pengangguran di Amerika Serikat menyentuh titik rendahnya setelah 10 tahun terakhir. Jumlah pengangguran di Amerika Serikat menyentuh angka 4.4% pada bulan April 2017 lalu. Ini merupakan angka terendah sejak Mei 2007.

Sebanyak 211.000 lapangan pekerjaan dibuka selama bulan April. Angka ini juga meningkat dibandingkan bulan sebelumnya yang sekitar 79.000 lapangan pekerjaan. Pembukaan lapangan pekerjaan ini juga tersebar dalam berbagai macam industri. Sebanyak 55.000 lapangan pekerjaan dibuka oleh industri leisure and hospitality.

Sedangkan industri pendidikan dan kesehatan membuka lapangan pekerjaan hingga 41.000. Untuk industri keuangan, membuka 19.000 lowongan pekerjaan, dan industri retail membuka 6.300 lowongan pekerjaan. Industri manufaktur dan konstruksi mengalami peningkana pembukaan lapangan pekerjaan. Namun angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan awal tahun ini. (*)