Andi Ilham Gantikan Tjahjono Soerjodibroto Sebagai Dirut PPM

Bertempat di Gedung Bina Manajemen kemarin (1/3) telah berlangsung Serah Terima Jabatan Direktur Utama PPM Manajemen dari Tjahjono Soerjodibroto kepada Andi Ilham Said.

Andi Ilham sebelumnya menjabat Direktur PT Binaman Utama, salah satu unit bisnis PPM Manajemen yang membidangi Riset, Asesment dan Konsultansi Manajemen. Beliau juga menjabat sebagai Direktur PT Pustaka Binaman Pressindo, salah satu unit bisnis PPM Manajemen yang membidangi pencetakan dan distribusi buku-buku manajemen terapan.

Andi Ilham dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan setidaknya dalam tiga tahun ke depan, yang semata untuk kembali meneguhkan posisi PPM sebagai pionir dalam bidang pendidikan dan pembinaan manajemen.

“Semua harapan yang akan kita capai bersama, jika kita bekerjasama, saling mendukung, mempunyai cita-cita yang sama. Sebagai Pejuang Pancasila, saya kira ini sangat filosofis, pejuang adalah mereka yang berjiwa militan, artinya tidak pernah mundur, menghadapi tugas apapun akan dijalankan, senantiasa membela yang benar, dan mempunyai tujuan yang luhur, dan senantiasa memposisikan diri di depan. Inilah sifat pejuang yang harus melekat di diri kita masing-masing, agar PPM tetap jaya,” tukasnya bersemangat.

Andi Ilham juga menegaskan, PPM akan menjadi “Landmark Pendidikan Manajemen di Indonesia”, karena PPM adalah pionir pendidikan manajemen di Indonesia. Ia menyebut, semangat PLUS (pelopor, luhur, unggul, dan santun) akan menjiwai semua kegiatan PPM Manajemen menjalankan visi dan misinya.

“Tahun ini kita mengharapkan PPM menjadi executive meeting point, tempat di mana para eksekutif berkumpul, tahun berikutnya kita akan mencoba menjadikan PPM sebagai learning place, selanjutnya menjadikan PPM sebagai executive development center, dan terakhir kita berharap PPM manjadi center of excellent,” sambungnya lagi.

Sementara itu Cosmas Batubara sebagai Ketua Umum Pengurus Yayasan PPM mengatakan dalam sambutannya bahwa apa yang telah dicapai oleh direksi lama adalah berkat kerjasama semua pihak, termasuk ikatan alumni PPM.

“Satu hal lagi yang perlu saya sampaikan kita harus memegang integritas, saya yakin sekali kita menetapkan tekad maka kita yakin akan mampu mewujudkannya. Mari kita semua menjadi pejuang Pancasila,” pesan Cosmas. (Rudi Kuswanto)

Tags: