Adhi Karya Naikkan Gaji Direksi dan Komisaris

Dewan komisaris dan direksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bisa tersenyum lebar. Pasalnya, ADHI menaikkan gaji para eksekutif yang duduk di kursi kedua unit tingkat tinggi tersebut.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 9 Juni 2010 lalu memutuskan bahwa gaji direktur utama sebesar Rp 61,8 juta per bulan, sedangkan direktur Rp 55,62 juta per bulan.

Sementara untuk komisaris utama diberi gaji sebesar Rp 24,72 juta per bulan, sedangkan honorarium komisaris Rp 22,25 juta per bulan. Itu masih belum termasuk tunjangan, fasilitas, dan asuransi purna jabatan.

Tunjangan kesehatan, pakaian dinas, dan tunjangan komunikasi untuk komisaris utama sebesar Rp 1 juta per bulan dan untuk komisaris Rp 750.000 per bulan. Selain itu, dewan komisaris juga diberi tunjangan hari raya sebesar dua kali gaji, tunjangan cuti tahunan, asuransi purna jabatan, fasilitas transportasi Rp 4 juta untuk komisaris utama, dan Rp 3,6 juta untuk komisaris.

Sedangkan untuk jajaran direksi, ada tunjangan perumahan sebesar Rp 18,54 juta, sedangkan tunjangan utilitas maksimal 30 persen dari tunjangan perumahan. Ada juga tunjangan kesehatan, pakaian dinas, tunjangan hari raya dua kali gaji, tunjangan cuti tahunan, asuransi purna jabatan maksimal premi sebesar 25 persen dari gaji, fasilitas transportasi, dan fasilitas bantuan hukum.

Direktur ADHI Supardi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia mengatakan, gaji dan honorarium baru itu berlaku pada 1 Januari 2010 dan dibayarkan pada 25 Juni 2010. “Dengan berlakunya memo ini maka memo sebelumnya berkaitan dengan gaji dan tunjangan tidak berlaku lagi,” ujar dia.

Tags: